Selain Uruguay, Prancis Juga Berhasil Taklukan Dua Timnas Amerika Latin Lainnya
istimewa

Selain Uruguay, Prancis Juga Berhasil Taklukan Dua Timnas Amerika Latin Lainnya

Sabtu, 7 Jul 2018 | 01:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Prancis melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Uruguay. Sudah tiga tim wakil Amerika Selatan yang mereka 'jinakkan'.

Prancis menang 2-0 atas Uruguay dalam laga perempatfinal di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam WIB. Dua gol tersebut dicetak oleh Raphael Varane di menit ke-40 dan Antoine Griezmann pada menit ke-61.

Kemenangan ini menghadirkan sebuah catatan menarik untuk Prancis. Mereka sejauh ini sudah menaklukkan tiga tim Amerika Selatan untuk melangkah ke semifinal.

Sebelum Uruguay, skuat besutan Didier Deschamps ini mengatasi Peru di fase grup dan Argentina di babak 16 besar. Les Bleus mengalahkan Peru 1-0 lewat gol tunggal Kylian Mbappe, lalu mengatasi Argentina 4-3 melalui dua gol Mbappe dan masing-masing satu gol Griezmann dan Banjamin Pavard.

Opta mencatat Prancis adalah tim kedua sejak Belanda di Piala Dunia 1974 yang mengukir hal serupa. Belanda kala itu menaklukkan Uruguay di babak grup pertama, lalu Argentina dan Brasil di fase grup kedua.

 

 

Namun Johan Cruyff dkk. saat itu harus puas finis runner-up setelah kalah 1-2 dari Jerman Barat.

Prancis sendiri masih punya kesempatan memperbaiki rekor ini karena ada peluang menghadapi tim Amerika Selatan lainnya di semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang laga antara Brasil vs Belgia yang berlangsung Sabtu (7/7/2018) dinihari ini.

Brasil sendiri adalah satu-satunya wakil Amerika Selatan yang tersisa. Empat tim lain di perempatfinal seluruhnya adalah tim dari Eropa. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...