Selain Xiaomi Mi 4i, Kini Xiaomi Mi 5 Dikabarkan Meledak

Selain Xiaomi Mi 4i, Kini Xiaomi Mi 5 Dikabarkan Meledak

WinNetNews.com - Belum lama ini, Xiaomi Mi 4i tertangkap meledak dan mengeluarkan api, sekarang giliran Mi 5 yang dikabarkan meledak.

Dilansir Gizmo China, Senin (1/8/2016) pemilik Mi 5 yang meledak, mengunggah gambar telefon yang meledak di Weibo. Gambar tersebut menunjukkan bagian belakang terkelupas, tapi bagian depan tidak rusak. Laporan tidak menyebutkan luka yang diderita selama ledakan berlangsung.

Dipercaya Xiaomi telah diberi tahu tentang insiden itu dan mungkin akan memberikan unit pengganti atas ponsel yang rusak tersebut. Sementara masih menunggu hasil investigasi diumumkan, pengguna disarankan agar berhati-hati untuk mengisi perangkat dan mematuhi aturan, seperti hindari mengisi perangkat di tempat panas dan gunakan pengisian bersetifikasi dari merek terpercaya.

Peristiwa ponsel meledak memang bukan baru terjadi, tetapi hal ini tentu saja berbahaya dan bisa menyebabkan kerusakan jika tidak dikelola dengan baik. Selain Xiaomi, merek ponsel lain juga pernah mengalami hal serupa. Misalnya saja Samsung dan HTC, bahkan berita ponsel Apple meledak juga sempat terdengar beberapa kali.