Selalu Miliki Logo Baru Tiap Comeback, Netizen Sebut EXO Sebagai “The Master of Logo”
Foto: Allkpop

Selalu Miliki Logo Baru Tiap Comeback, Netizen Sebut EXO Sebagai “The Master of Logo”

Rabu, 6 Nov 2019 | 14:53 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Setahun setelah merilis album kelima berjudul "Don't Mess Up My Tempo", EXO siap comeback dengan karya baru yang sudah dinanti-nantikan penggemar. Grup beranggotakan 9 member itu bakal merilis album keenam berjudul "Obsession" pada 27 November mendatang. Jelang comeback, EXO telah merilis berbagai teaser.

Sejak debut pada tahun 2012, EXO kerap memiliki logo yang berbeda setiap kali comeback sesuai dengan konsep dan tema dari comeback saat itu. Seperti pada logo baru comeback EXO mendatang yang menurut netizen terlihat seperti bendera dari era abad pertengahan. 

Menurut penggemar, logo tersebut sangat detail karena terlihat dari adanya goresan-goresan pada tiang bendera. Selain itu, penggemar menemukan bendera di sebelah kiri yang memiliki garis putih disebut “Eri”, sama seperti nama panggilan fandom EXO. ⁣

image0

image1

⁣Menanggapi hal ini, netizen di situs Pann pun memberikan tanggapan beragam. Beberapa diantaranya menyebut bahwa setiap logo di setiap comeback sangat cocok dengan konsepnya. 

"EXO benar-benar sebuah ‘restoran’ logo. Setiap logo cocok dengan konsep masing-masing dengan baik!⁣," tutur seorang netter.

"Wow siapa orang yang membuat logo, tolong bawa aku," seru yang lainnya.⁣

"Aku tidak tahu apakah logo EXO semuanya dirancang oleh satu orang atau berganti setiap comeback, tetapi desainernya benar-benar jenius.," tambah netter lain.

"Aku menantikan logo EXO setiap comeback, semua lagu di album juga bagus⁣," ujar yang lainnya.

"EXO benar-benar memanfaatkan nama mereka saat membuat logo, itu sangat cantik. Aku tidak tahu siapa yang membuatnya, tetapi aku benar-benar ingin memuji mereka," sambung netter lain.

"Sangat menarik bagaimana mereka mencocokkan judul konser dengan nama EXO juga. Seperti 'ElyXiOn' dan 'EXplOration'⁣," ucap netter lain.

"Sangat menarik bagaimana mereka membuat begitu banyak logo berbeda. Tidak peduli siapa yang melihatnya, mereka pasti tahu itu EXO⁣," kata netter lain.

"Aku penggemar grup lain, tetapi aku sangat terkesan dengan logo kali ini⁣," komentar yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...