Selalu Paling Keras Kritik Kebijakan Jokowi, Fadli Zon Berpeluang Diusulkan Prabowo Jadi Menteri?

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Selalu Paling Keras Kritik Kebijakan Jokowi, Fadli Zon Berpeluang Diusulkan Prabowo Jadi Menteri? Fadli Zon

Winnetnews.com - Pertarungan sengit antara kubu Jokowi dan kubu Prabowo pada pemilihan presiden 2019 baru saja usai. Kini soal bagi-bagi kursi menteri mulai jadi perbincangan yang hangat. Partai pendukung berlomba-lomba ajukan kandidatnya untuk posisi menteri pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan.

Baru-baru ini, pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi ada dua nama petinggi Partai Gerindra yang berpotensi diusulkan Prabowo ke presiden Jokowi untuk menduduki kursi menteri.

“Saya kira ada dua nama yang berpeluang. Masing-masing Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad,” ujar Ujang, seperti dilansir JPNN, Selasa (23/7)

Tentu saja ini bukan ujug-ujug asal mengusulkan. Ujang menegaskan, keduanya baru berpeluang diusulkan jika Jokowi dan Prabowo benar-benar mewujudkan rekonsiliasi.

"Jadi, tergantung jadi atau tidaknya rekonsiliasi. Jika deal, Gerindra akan bergabung. Jika no deal, berarti rekonsiliasi gagal. Artinya Gerindra tak jadi merapat ke Jokowi," katanya.

Saat ditanya mengenai peluang Fadli Zon ditunjuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Ujang kurang yakin. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini memprediksi Fadli kemungkinan masih akan ditempatkan untuk kursi Wakil Ketua DPR.

"Fadli Zon mungkin masih diplot sebagai Wakil Ketua DPR. Karena Gerindra masih dapat Wakil Ketua DPR sesuai dengan UU MD3," pungkasnya.

 

Apa Reaksi Kamu?