Selama Bulan Puasa, Semua Tempat Hiburan di Palembang Tutup

Rusmanto
Rusmanto

Selama Bulan Puasa, Semua Tempat Hiburan di Palembang Tutup ilustrasi

WinNetNews.com - Tempat hiburan seperti klub malam, diskotik, karoke dan panti pijat di Palembang, Sumatra Selatan diwajibkan tutup selama bulan puasa. Sedangkan untuk rumah makan, diizinkan beroperasi dengan jam tertentu.

"Hari ini semua tempat hiburan malam di Palembang wajib tutup. Apakah itu panti pijat, bar, spa, karoke dan diskotik. Tutup hari ini dan boleh buka lagi dua hari usai lebaran," kata Kabag Humas Pemerintah Kota Palembang, Amiruddin Sandy, Rabu (16/5/2018).

Untuk tempat hiburan malam yang berada satu paket dengan hotel diberikan toleransi tetap buka dari pukul 21.00 - 24.00 WIB. Tempat-tempat ini pun tidak boleh menyediakan wanita penghibur.

Tidak hanya tempat hiburan malam, restoran dan warung kopi pun turut menjadi sasaran peraturan selama ramadhan. Dimana rumah makan dan restoran diperbolehkan buka, tetapi harus menutup gerai mereka dengan kain dan sejenisnya.

"Untuk restoran, warung kopi dan rumah makan diperbolehkan tetap buka siang hari. Tapi ada catatan, harus memasang penutup agar tidak terlihat masyarakat secara umum," imbuhnya.

Dikatakan Sandy, Pemkot Palembang pun akan terus melakukan patroli saat bulan suci ramadhan. Apabila ditemukan pemilik usaha yang melanggar, maka akan diberikan teguran hingga pencabutan izin operasional.

"Sanksi terberat ada penutupan paksa dan pencabutan izin operasional ya. Tergantung pelanggarannya dan kami akan tegas mengenai hal ini," tutupnya. (detikcom)

Apa Reaksi Kamu?