Selama di Jakarta Raja Salman Diberitakan Akan Menginap di Hotel Raffles
istimewa

Selama di Jakarta Raja Salman Diberitakan Akan Menginap di Hotel Raffles

Jumat, 24 Feb 2017 | 17:04 | Rusmanto

WinNetNews.com - Raffles Hotel Kuningan dikabarkan akan menjadi salah satu tempat menginap Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz . Menilik situs Raffless Hotel Kuningan, seluruh kamar tampak telah dipesan pada hari kedatangan Raja Salman yakni pada 1 Maret nanti.

Terkait hal ini, pihak kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan sejumlah langkah pengamanan untuk hotel yang terletak di Jalan Profesor Dr. Satrio ini, termasuk pensterilan hotel.

"Itu semuanya sesuai dengan SOP, tentu kita lakukan. Itu tamu negara, tamu VIP ya. Kita lakukan semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (24/2/2017).

Selain melakukan pensterilan hotel, Polda Metro Jaya juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait mulai dari pemprov, POlda Jawa Barat, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hingga petugas keamanan yang dibawa oleh pihak Raja Arab sendiri.

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman akan mengunjungi beberapa tempat seperti Istana Bogor, DPR/MPR, juga masjid Istiqlal.

"Tentunya kedatangan Raja dari Arab kita buat rencana pengamanan. Kita koordinasi dengan Paspampres, Pemprov dan sebagainya. Turunnya di Halim, akan mengunjungj Istana Bogor. Tentunya dari Halim kita lakukan pengamanan, baik lokasi maupun rute sampai Bogor. Di Bogor kita juga koordinasi dengan Polda Jabar untuk pengamanan di sana dan sekembalinya dari Bogor ke Jakarta," Jelas Argo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...