Selama Libur Lebaran, Aturan Ganjil Genap Tidak Berlaku di Jakarta

Rusmanto
Rusmanto

Selama Libur Lebaran, Aturan Ganjil Genap Tidak Berlaku di Jakarta ilustrasi

WinNetNews.com - Sistem ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Jakarta tidak diberlakukan selama libur dan cuti Lebaran 2018. Kebijakan itu diterapkan merujuk pada keputusan pemerintah soal libur dan cuti bersama.

"Selama libur/cuti bersama Idul Fitri tahun 2018, Ganjil-Genap Sudirman-Thamrin - Jalan Gatot Subroto tidak diberlakukan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya, Sabtu (9/6/2018).

Budiyanto menjelaskan ganjil-genap tidak diberlakukan mulai tanggal 11-20 Juni 2018. Kebijakan itu telah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait.

"Berdasarkan Pergub Nomor 164 tahun 2016 pasal 3 ayat (2), dan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI bahwa hari libur/cuti bersama Idul Fitri 2018 termasuk libur nasional maka pembatasan lalu lintas (Gage) selama libur/cuti bersama, tanggal 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018, tidak diberlakukan," jelas dia.

Dia pun berharap informasi ganjil-genap ini dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat. "Informasi ini disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk dapat dipedomani," pungkasnya. (detikcom)

Apa Reaksi Kamu?