Selamat Hari Ibu, Terima Kasih Atas Waktu Yang Telah Kau Berikan

Selamat Hari Ibu, Terima Kasih Atas Waktu Yang Telah Kau Berikan

WinNetNews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan memerintahkan prioritas pelayanan bagi perempuan saat peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2015.

"Hal ini sebagai wujud partisipasi aktif Kementerian ATR/BPN RI dalam rangka memperingati Hari Ibu," kata Ferry Mursyidan Baldan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/12/2015). Dilansir laman galamedianews.

Program prioritas pelayanan bagi perempuan tercantum dalam Instruksi Menteri (Inmen) Nomor : 5474/020/XII/2015 tertanggal 21 Desember 2015.

Inmen itu berkaitan dengan kebijakan pelayanan pertanahan dalam rangka Hari Ibu dengan sifat sangat segera.

Ferry menerbitkan Inmen itu kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah BPN tingkat provinsi dan Kepala Kantor Pelayanan tingkat kota/kabupaten.

Ferry meminta seluruh Kepala Kantor Wilayah BPN dan Kepala Kantor Pelayanan memberikan pelayanan khusus dan memprioritaskan bagi pemohon dari kalangan ibu atau khusus perempuan khusus pada 22 Desember 2015.

Menteri Ferry kerap mengeluarkan kebijakan khusus bagi perempuan seperti menyediakan ruang khusus ibu menyusui di seluruh lingkungan kantor pelayanan BPN.

Selain itu, mantan anggota Komisi II DPR RI periode 2009-2014 itu memberikan kelonggaran waktu kerja bagi karyawati yang mengandung calon bayi karena kondisi kesehatan yang tidak mendukung untuk bekerja.

Bahkan karyawati Kementerian ATR/BPN RI diizinkan datang tidak sesuai jam kerja untuk mendampingi anak saat mengikuti ujian nasional.