Selamat Tinggal Kopaja Butut

Selamat Tinggal Kopaja Butut

Jakarta, wingamers - Insiden kecelakaan yang melibatkan kendaraan kopaja 612 dan menewaskan seorang pengendara Go-Jek dan Istri nya, hari rabu (16/9) kemarin di

Jl Warung Buncit Jakarta Selatan membuat gubernur DKI Jakarta yang sering disapa Ahok semakin geram. Pasalnya sudah sejak lama dirinya meminta untuk membuang angkutan kopaja yang sudah tak layak jalan tersebut.

"Saya bilang sama Dishub, kandangin. Buang. Mereka sombong, bus kita nggak cukup jadi kita nggak bisa buang. Tapi kalau sekarang dibuang saja. Toh sekarang buang saja. Mending nggak ada bus," Ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta. Di samping itu Ahok juga berencana untuk mencabut trayek Kopaja 612. Rencana ini juga didukung oleh Organda dengan alasan pembenahan dan evaluasi. Selain itu Gubernur DKI Jakarta juga menyebutkan bahwa nantinya di Jakarta hanya ada bus tunggal milik PT Transjakarta.

Ahok juga menyatakan bahwa dirinya akan menghilangkan semua bus kopaja yang kondisinya tidak layak. "Kita memang mau sikat smua. Sekarang kita sudah batasi

Kopaja, tapi dia terlanjur pesan 320 bus. Ke depan nggak ada bus sedang, semua harus bus tunggal Transjakarta. Semua yang nggak jelas, cat somplak dikit singkirin", ungkap Ahok.

Pemprov DKI sedang berencana untuk menggandeng Kopaja agar bergabung dan mengikuti spesifikasi bus yang telah ditentukan oleh PT TransJakarta. ditentukan PT TransJ. Sehingga di masa mendatang kondisi lalu lintas di Ibu Kota Jakarta tak lagi dihiasi dengan wajah-wajah kopaja butut yang memperparah polusi di kota  Jakarta.