Selamatkan 300 Anjing Liar dari Badai, Pria Ini Banjir Pujian
Foto: Oddity Central

Selamatkan 300 Anjing Liar dari Badai, Pria Ini Banjir Pujian

Kamis, 15 Okt 2020 | 09:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang aktivis hak asasi hewan asal Mexico, belakang ini menjadi perbincangan hangat dan dianggap sebagai pahlawan oleh pencinta hewan di seluruh dunia. Julukan tersebut disematkan kepada Ricardo Pimentel, setelah ia dilaporkan menjadikan rumahnya sebagai tempat penampungan bagi 300 anjing liar dan hewan lain saat badai terjadi.

Pada Rabu (7/10) pekan lalu, sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat, Badai Delta menghantam negara bagian Quintana Roo, Meksiko. Beberapa jam sebelumnya, Ricardo sibuk memastikan fasilitas di penampungan hewan Tierra de Animales yang didirikannya siap menghadapi angin dan hujan lebat.

Dilansir dari Oddity Central, Ricardo kemudian mengisi rumahnya sendiri dengan lebih dari 300 anjing, serta beberapa kucing, ayam, kelinci, hingga landak agar mereka semua aman dari badai.

selamatkan anjing
Foto: Oddity Central

“Jika aku bisa menempatkan lebih dari 300 anjing, kucing, beberapa anak ayam, landak, sejumlah bayi kelinci dan hewan lain di rumah. Jangan menjadi pengecut dan tampunglah satu anjing atau kucing liar di blok kamu sampai badai berlalu,” tulis Ricardo Pimentel dalam akun Facebooknya.

Foto-foto Ricardo yang dikelilingi oleh lautan anjing liar di rumahnya, langsung menjadi viral. Sejumlah selebriti dan influencer dari seluruh dunia membagikan fotonya dan memujinya atas dedikasi yang diberikan pria tersebut untuk kesejahteraan hewan.

selamatkan anjing
Foto: Oddity Central

Setelah Badai Delta berlalu, Ricardo Pimentel menggunakan ketenarannya yang baru, untuk menarik bantuan kepada pencinta hewan. Dia meminta makanan anjing dan kucing, bahan pembersih, buah-buahan dan sayuran, sumbangan uang tunai, atau apapun yang bisa disisihkan orang untuk membantu hewan-hewan yang dipeliharanya di Tierra de Animales.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...