Selasa Nanti, Polri Musnahkan Barang Bukti Narkoba Serentak

Zulkarnain Harahap
Sabtu, 12 Agustus 2017 11:31 WIB
Oleh Zulkarnain Harahap pada Sabtu, 12 Agustus 2017 11:31 WIB
Image Selasa Nanti, Polri Musnahkan Barang Bukti Narkoba Serentak
Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Jika tak ada aral melintang, Polri akan menggelar pemusnahan seluruh barang bukti narkotika yang tersita di Indonesia. Rencananya pemusnahan itu akan berlangsung pada Selasa nanti secara serentak.

"Rencananya nanti Selasa, (15/08/2017), seluruh barang bukti narkoba yang disita Polri di seluruh Indonesia akan dimusnahkan. Intinya, tak ada lagi barang bukti narkoba di gudang sitaan Polri. Barang bukti narkoba di gudang Polri harus kosong," kata Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto di Jakarta, Sabtu (12/08/2017).

Ari melanjutkan, soal lokasi pemusnahan, diserahkan ke masing-masing wilayah.

"Khusus di Jakarta rencananya akan dimusnahkan di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.

Pemusnahan itu, pungkas Ari, merupakan pelaksanaan Undang-undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Khususnya pasal 90 dan 91 yang intinya menyatakan bahwa barang bukti narkotika harus segera dimusnahkan tak lama dari penyitaan. Barangsiapa yang melanggar ketentuan itu maka pasal 140 UU Narkotika telah menegaskan jerat hukum bagi mereka yang menunda dan pemusnahan atau bahkan yang tak melaksanakan ketetapan.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Foto Keluarga Ala Kylie Jenner dan Travis Scott

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.