Selasa Sore Hingga Malam Tercatat 52 Ribu Kendaraan Melintas di Cipali

Cincin Suryanto
Rabu, 15 Juli 2015 11:51 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 15 Juli 2015 11:51 WIB
Image Selasa Sore Hingga Malam Tercatat 52 Ribu Kendaraan Melintas di Cipali

 Mendekati hari lebaran jumlah kendaraan pemudik terus mengalami peningkatan. Pada Selasa sore (14/7/2015) kemarin sampai tengah malam pukul 00.00 WIB jumlah kendaraan yang melintas di tol Cikopo-Palimanan tercatat mencapai 52 ribu. Angka ini naik 38 persen dibanding hari sebelumnya.

"Sejak dari tadi malam, setelah buka puasa sampai pagi tadi peningkatan (jumlah kendaraan) luar biasa," kata Kepala Pos Keamanan Tol Cipali, Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Jafar kepada detikcom, Rabu (15/7/2015).

Jumlah kendaraan yang akan melintas di ruas tol Cipali diperkirakan akan terus meningkat hingga hari H lebaran. Hal ini mengingat sejak H-7 hingga kemarin jumlah kendaraan yang melintas di tol tersebut masih relatif 'landai'.

Sejak Rabu pagi tadi jumlah kendaraan dari Jakarta yang menuju ruas tol Cipali terlihat mengalami peningkatan. "Dari arah Jakarta (kendaraan) mulai padat di Cikarang Utama," kata Indra.

Petugas kepolisian pun membantu mengurai kemacetan saat kendaraan antre di pintu masuk tol Cipali. "Setelah (kendaraan) masuk Cikopo arus lalu lintas bergerak lancar," kata Indra.

Meski jumlah kendaraan mengalami peningkatan dibanding kemarin, namun arus lalu lintas di tol Cipali relatif masih lancar. Kendaraan bisa melaju dengan kecepatan 80 sampai 90 kilometer per jam.

(cn)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Lebih Berat Dari Tuntutan Jaksa, Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.