Selebrasi Sergio Ramos Berbuntut Kartu Kuning, Wasit Ternyata Gagal Paham

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Selebrasi Sergio Ramos Berbuntut Kartu Kuning, Wasit Ternyata Gagal Paham Selebrasi 'kacamata' Sergio Ramos. (Foto: Bola.net)

Winnetnews.com - Selebrasi merupakan ungkapan kebahagiaan pasca pemain sepak bola melesakkan bola ke gawang kiper lawannya. Namun, tak sedikit yang berbuntut kartu kuning sehingga kebahagiaan harus pupus lantaran hukuman wasit.

Bek jangkung asal Spanyol, Sergio Ramos, mencetak gol pada menit ke-29 lewat eksekusi penalti saat berlaga melawan Rumania dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Arena Nationala, Rumania, Jum’at (6/9/20019) dini hari. Spanyol yang saat itu unggul 1-0, harus menelan pil pahit saat Sergio Ramos diberi hukuman wasit.

Menurut Sergio Ramos, wasit Deniz Aytekin gagal paham lantaran selebrasi ‘kacamata’ yang dinilai provokatif. Namun, selepas pertandingan Ramos langsung menghamipiri wasit dan menjelaskan makna dari selebrasi tersebut.

"Itu untuk keponakan saya. Kami berdua memakai kacamata dan itu untuknya. Saya melakukannya untuk menghiburnya, untuk mempersembahkan gol kepadanya," kata Sergio Ramos dikutip dari AS.

Mengutip Bola.net, wasit mengira Ramos sedang melakukan provokasi kepada suporter tuan rumah. Sebab, saat melakukan selebrasi, Ramos memang menghampiri kamera yang ada di depan tribun suporter tuan rumah.

"Kartu kuning itu berasal dari salah paham. Wasit mengira aku menunjuk ke tribun. Ketika jeda saya menjelaskan kepada Aytekin kalau selebrasi itu adalah untuk keponakan saya," jelas kapten Real Madrid tersebut.

Apa Reaksi Kamu?