Selebrasi Unik di GP Jerman

Rusmanto
Rusmanto

Selebrasi Unik di GP Jerman
WinNetNews.com - Ada selebrasi unik yang dilakukan pebalap asal Australia, Daniel Ricciardo di GP Jerman, Hockenheim, Minggu (31/7/2016). Daniel terlihat meminum sampanye dengan menggunakan sepatunya.

Sekilas memang terlihat aneh namun hal ini ternyata kerap dilakukan sebagai suatu bentuk selebrasi di negeri Kanguru. Nama selebrasi ini adalah "shoey".

Selebrasi "shoey" sendiri baru populer di Australia sejak 2015. "Shoey" dilakukan saat perayaan khusus dengan menuangkan minuman, biasanya beralkohol, ke sepatu milik sendiri atau orang lain untuk kemudian meminumnya sampai habis.

Selebrasi seperti ini mengingatkan kita pada Jack Miller, pebalap Moto GP asal Australia yang beberapa minggu lalu memenangi balapan MotoGP Assen. Siapa sangka, ia juga yang menginspirasi Daniel untuk melakukan selebrasi "shoey".

Selebrasi ini makin istimewa karena Daniel juga merayakan kiprahnya start di kompetisi F1 yang ke 100. Capaian ini membuatnya sejajar dengan beberapa nama pebalap Australia lainnya seperti Jack Brabham, Alan Jones dan Mark Webber.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});