Skip to main content

Antasari Akan Bebas, Banyak Warga Binaan yang Kehilangan

Antasari Azhar
Antasari Azhar

WinNetNews.com - Selama di Lapas Tangerang, Antasari Azhar ditunjuk menjadi pemuka bagi warga binaan lainnya. Setiap minggu mantan ketua KPK itu mendengarkan keluh kesah napi lain.

Kalapas Tangerang, Arpan menceritakan terpilihnya Antasari sebagai pemuka warga binaan melalui sidang majelis tim pengamat pemasyarakatan. Nama mantan ketua KPK itu pun diusulkan melalui kantor wilayah untuk dikeluarkan surat keputusan.

"Jadi SK pemuka itu, bukan SK Kalapas. Pemuka itu SK kantor wilayah, karenanya ada tambahan yang melekat sama dia. Terutama hak remisi, karenanya dia berhak mendapat 1/3 tambahan dari remisi biasa. Jadi umpamanya tahun ini dia dapat 3 bulan ditambah 1/3 berarti 4 bulan, dia dapat remisi dibandingkan napi biasa," ujar Arpan dalam perbincangannya di ruang kerja Lapas Tangerang, Rabu (9/11/2016).

Menurutnya bila ada konflik yang terjadi antara warga binaan. Antasari akan turun sebagai penegah untuk menyelesaikan masalah.

"Dia siapkan forum. Kalau hari minggu dia tidak keluar, dia sengaja undang makan-makan atau ngopi bersama warga binaan lain di bloknya. Dan antar warga binaan saling curhat di antara mereka ada masalah apa, lalu solusinya seperti apa," paparnya.

Menurutnya banyak warga binaan yang kehilangan Antasari sekeluarnya dari lapas. Terlebih selama 7 tahun mantan ketua KPK itu berinteraksi dengan warga binaan lainnya.

Seperti diketahui, Antasari akan bebas hari ini dari Lapas Tangerang. Meski keluar dari penjara, ada banyak batasan bagi dirinya karena Antasari mendapat bebas bersyarat.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top