Seluncur Air Ekstrem di Dunia

Seluncur Air Ekstrem di Dunia

Tidak banyak hal baik yang dihasilkan dari bertemunya air dan gravitasi. Siapa yang ingin terpeleset genangan air di lantai lobi kantor atau terperangkap hujan saat akan pergi kencan?

Namun, seluncur air beda ceritanya. Bukan hanya anak-anak, kita yang berusia dewasa pun suka dengan atraksi ini dan ikut mengantri menaikinya di taman air. Dengan menggabungkan air dan gravitasi, insinyur dari seluruh dunia berlomba-lomba menampilkan berbagai trik kreatif dan menciptakan seluncur air paling menegangkan demi kesenangan kita.

1. Scorpion’s Tail, Taman Air Noah’s Ark, Wisconsin

image0

Scorpion’s Tail meraih gelar seluncur air terbaik di AS, sebagai seluncur air yang hampir vertikal di dunia. Tingginya 10 lantai, dan saat pintu terbuka di bawah kaki Anda, Anda akan jatuh dari ketinggian 121 meter dalam kecepatan 15 meter per detik.

2. Summit Plummer, Disney World, Florida

image1

Diukir di sisi gunung Gushmore, pantai Blizzard, Summit Plummet siap meluncurkan Anda dari ketinggian 36 meter dari tebing.

3. Verruckt, Schlitterbahn, Kansas

image2

Dari ketinggian 51 meter, Verruckt dinobatkan menjadi seluncur air tertinggi di dunia. Setelah dijatuhkan, Anda akan meluncur naik setinggi lima lantai sebelum meluncur turun lagi.

4. Insano, Beach Park, Brazil

image3

Seluncur setinggi 41 meter ini meluncurkan Anda turun dari ketinggian 14 lantai dalam kurang dari 5 detik.

5. The Leapt Of Faith, Resor Atlantis

image4

Bukan ketinggian 18 meter dari kuil Maya yang membuat Anda gugup, melainkan kolam berisi hiu hidup yang menunggu di bawah.

6. Jumeirah Sceirah, Dubai

image5

Taman air yang kembali dibuka ini meluncurkan pengunjung dari ketinggian hampir 121 meter, dan mereka bisa meluncur secara tandem dengan seorang tem