Semangat Indra Sjafri Ingin Dongkrak Peringkat Indonesia di Ranking FIFA
Indra Sjafri sedang mengarahkan pemain timnas Indonesia dari pinggir lapangan. (Foto: Media Indonesia)

Semangat Indra Sjafri Ingin Dongkrak Peringkat Indonesia di Ranking FIFA

Selasa, 9 Jun 2020 | 15:26 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyiapkan pemain tim nasional (timnas) Indonesia untuk menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup, ia tetap ingin memenangkan laga.

Mengutip Ayobandung.com, Selasa (9/6), Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Seperti diketahui, timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang ini.

Pada jadwal terbaru, Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober mendatang. Setelah itu pada 13 Oktober, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda. Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (8/6).

PSSI tetap menganggap penting tiga laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menambahkan.

Meski demikian, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini, timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...