Image Sementara Itu, Ada Kerusuhan di Amerika Gegara Ulah Lelaki Ini
Kerusuhan dalam aksi demonstrasi di Virginia/Reuters
News   Internasional  

Sementara Itu, Ada Kerusuhan di Amerika Gegara Ulah Lelaki Ini

Minggu, 13 Agustus 2017 21:07 WIB

WinNetNews.com - Insiden terjadi dalam aksi demonstrasi di Charlottesville, Virginia, Amerika Serikat. Dua kelompok yang berbeda bertemua sehingga menyebabkan kerusuhan.

Kelompok pertama adalah pihak ultra-nasionalis Amerika yang dikenal fasis sehingga sangat rasis. Mereka terdiri dari Klu Klux Klan dan Neo-Nazi. Kelompok kedua merupakan kubu penentangnya.

Aksi demonstrasi itu disebabkan oleh rencana pemerintah setempat menurunkan patung Robert E Lee yang merupakan bagian dari Pasukan Konfederasi saat perang sipil di Amerika. Patung yang kemudian menjadi dasar kerusuhan itu terletak di universitas yang terletak di pusat kota Virginia.

Selain teriakan yang saling bersahutan, kerusuhan itu dipicu saat salah satu demonstran dari kelompok ultra-nasionalis yang memprovokasi kelompok kontra. Di tengah keriuhan demonstrasi itu, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (13/08/2017), demonstran itu memberi salute atau tanda penghormatan dengan gaya tentara Nazi.

Segera saja aksi demonstran itu mendapat penolakan. Bahkan ia kemudian tertangkap kamera tengah dihakimi atas aksinya yang tak patut itu.

image0

Demonstrasi terjadi sejak Sabtu (12/08/2017). Kelompok ultra-nasionalis bahkan tercatat telah menabrakkan kendaraan ke demonstran sehingga menyebabkan satu orang tewas dan 19 orang lainnya terluka.

Aparat setempat segera menangkap demonstran yang melakukan provokasi itu. Pelaku penabrak juga telah tertangkap. Hingga saat ini, negara bagian Virginia masih dalam suasana yang panas paska peristiwa ini.

Ternyata ini Biang Keladinya! Dia yang Bikin Kamu Bisa Nonton Film Porno Gratis Sampe Sekarang!
Gerindra Sebut Anies Tidak Melanggar Perda

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun