Semetal-metalnya Megadeth, Cuma Minta Ini! Apa Tuch?!
Daftar penampil Hammersonic 2017/Dokumentasi Revision Live Entertainment

Semetal-metalnya Megadeth, Cuma Minta Ini! Apa Tuch?!

Sabtu, 6 Mei 2017 | 21:52 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Label negatif kerap menimpa musisi hingga fans dari musik beraliran keras. Tapi saat mengetahui syarat yang diminta personil Megadeth agar panitia Magnitude Hammersonic ini, rasanya tak patut lagi menyamaratakan label tak baik kepada musisi dan fans musik aliran keras.

"Musisi metal rata-rata permintaannya tidak rumit, mungkin yang banyak soal teknis saja. Yang menarik, para personel minta disediakan kopi dan air mineral yang banyak, tidak minta alkohol," ungkap Stephanus Adjie, musisi metal yang juga tergabung dalam Revision Live Entertainment selaku penyelenggara festival musik metal Magnitude Hammersonic 2017.

Adjie juga menyampaikan, band legendaris itu mengajukan syarat agar panitia tidak menyajikan satu pun buah mangga atau jus mangga. Ia mengaku tidak terlalu mengerti alasan permintaan tersebut, tapi ia menduga ada salah satu personel yang alergi terhadap mangga.

Kru Megadeth disebutnya juga meminta fasilitas yang kompleks dan lengkap, tapi itu menunjukkan profesionalitas grup musik legendaris itu. Sebelum dan selama menyapa para pecinta musik metal alias metalheads di Indonesia nanti, Megadeth minta disiapkan 'studio' khusus di belakang panggung.

Bagasi yang dibawa band metal beranggotakan Dave Mustaine, Kiko Loureiro, David Ellefson, dan Chris Adler itu pun memuat perlengkapan yang cukup banyak. Kru Megadeth disebut Adjie membawa audio mixer milik mereka sendiri dari negara asal. Band yang sempat disebut-sebut sebagai rival dari Metallica ini akan manggung Minggu (07/05/2017).

"Tim juga minta drum elektrik yang serinya belum ada di Indonesia, tetapi masih bisa kami atasi. Memang tidak seratus persen bisa memenuhi permintaan mereka, tapi kami berusaha menyediakan semaksimal mungkin," kata Adjie yang masih merahasiakan soal lagu-lagu yang akan dibawakan Megadeth.

Selain Megadeth, festival musik cadas Magnitude Hammersonic 2017 juga menampilkan deretan band metal terkemuka dari dalam dan luar negeri. Beberapa di antaranya adalah The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Seringai, Burgerkill, Suckerhead, dan masih banyak lagi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...