Semifinal UEFA Nations League: Inggris Jumpa Belanda, Portugal Lawan Swiss

Rusmanto
Rusmanto

Semifinal UEFA Nations League: Inggris Jumpa Belanda, Portugal Lawan Swiss istimewa

WinNetNews.com - UEFA telah melakukan undian babak semifinal UEFA Nations League. Hasilnya Inggris bertemu Belanda, sementara Portugal harus berjumpa Swiss.

Undian babak semifinal UEFA Nations League dilakukan di Dublin, Republik Irlandia. Hasilnya final kepagian harus terjadi kala Inggris harus berhadapan dengan Belanda.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas karena dua negara yang memiliki tradisi kuat di sepakbola Eropa ini tampil apik di fase grup. Belanda lolos sebagai wakil Grup 1 usai menyingkirkan dua negara kuat Prancis dan Jerman.

Hal serupa dilakukan Inggris kala mampu memenangi persaingan dengan Kroasia dan Spanyol di Grup 2 untuk melaju ke semifinal.

Sementara di laga semifinal lain juara Eropa, Portugal, akan berhadapan dengan Swiss. Selecao das Aquinas julukan Portugal bisa dibilang sangat diuntungkan pada gelaran UEFA Nations League kali ini. Pasalnya babak semifinal hingga final akan dihelat di negara Semenanjung Iberia ini.

Laga semifinal pertama yang mempertemukan Portugal dengan Swiss yang akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto pada 5 Juni 2019. Sedangkan satu hari berselang tepatnya pada tanggal 6 Juni 2018, Inggris akan bentrok dengan Belanda di Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes.

Dua Stadion yang menggelar laga semifinal ini juga bakal digunakan untuk menghelat laga final dan perebutan peringkat ketiga. Stadion Do Drago kebagian mementaskan laga final pada 9 Juni 2018 sementara Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes bakal menggelar laga perebutan peringkat ketiga di hari yang sama.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Hasil Undian Semifinal UEFA Nations League, Inggris Jumpa Belanda"

Apa Reaksi Kamu?