Sempat Abaikan Curhatan Sulli Soal Depresi yang Dideritanya, Pendeta Ini Akui Menyesal!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Sempat Abaikan Curhatan Sulli Soal Depresi yang Dideritanya, Pendeta Ini Akui Menyesal! Foto: Asiaone.com

Winnetnews.com - Kabar meninggalnya Sulli memang masih meninggalkan duka yang cukup mendalam tak hanya di industri hiburan Korea. Namun juga beberapa orang yang sebelumnya pernah terlibat dengannya. Baru-baru ini pengakuan mengejutkan muncul dari seorang pendeta bernama Kim Hyung Kook.

Pendeta tersebut mengungkapkan bahwa Sulli pernah menemuinya sekitar dua tahun yang lalu di kantornya. Dalam kunjungannya, Sulli meminta saran atas depresi yang dialaminya. Sayangnya, dia menganggap masalah yang dialami sang aktris sepele.

Mantan member girl group f(x) itu mengaku kepada sang pendeta bahwa dia merasa tidak aman dan tidak berdaya atas hidupnya sendiri. Bahkan saat itu, dia juga mengakui kalau sebelumnya juga pernah mencoba untuk bunuh diri. Namun pendeta Kim Hyung Kook tidak mengira jika masalah yang dialami Sulli sudah sangat serius. 

Sang pendeta mengungkap kalau dia melihat kondisi Sulli kala itu tidak buruk. Dia pun menyarankan agar sang artis menyelesaikan masalah utama dari depresi yang dideritanya. Dia juga tidak menangani masalah Sulli ini sendiri dan justru melimpahkan kepada seorang kenalan.

"Hidup adalah soal iman dan spiritual, tetapi perasaan tidak aman dan tidak berdaya tidak bisa dihindari. Dia mengungkapkan bahwa dia telah mencoba untuk bunuh diri sebelumnya. Saya rasa saat itu kondisinya tidak terlalu buruk. Saya mengatakan padanya bahwa dia bisa menutupi luka itu, tetapi akan lebih baik untuk menyelesaikan masalah utamanya," tutur sang pendeta. 

Pendeta Kim Hyung Kook kemudian menyarankan Sulli untuk pendalaman Alkitab. Dalam beberapa waktu, Sulli disebutkan rajin mengikuti pelajaran Alkitab dan sejumlah ritual peribadatan. Dia berharap agar kedekatan Sulli dengan Tuhan bisa membuat hatinya menjadi lebih tenang saat itu.

Sayangnya, hal itu tidak dilakukan dengan rutin oleh Sulli karena alasan lain. Dia mengaku sering mengirim pesan dan menanyakan kondisi Sulli tetapi tidak pernah mendapat balasan dan tidak lagi mendapat kabar dari Sulli. Kini, sang pendeta seolah menyesal karena tidak bisa membantu masalah yang dihadapi oleh Sulli.

"Hati saya sangat berat, berpikir bahwa mungkin saya tidak menganggap lebih mendesak masalah serius seseorang. Untuk memegang tangan dan melepaskanya....pada kenyatannya, tidak ada orang seperti itu di sekitar kita. Mungkin hati saya sudah sangat kering sehingga saya tidak bisa mengenali krisis seperti itu. Saya berharap dia dapat beristirahat dengan tenang dalam pelukan Tuhan," ujar pendeta Kim Hyung Kook

Apa Reaksi Kamu?