Sempat Beroperasi, Bioskop di China Kembali Ditutup
Foto: Unsplash

Sempat Beroperasi, Bioskop di China Kembali Ditutup

Senin, 30 Mar 2020 | 10:46 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Baru sepekan bioskop di China kembali beroperasi, pemerintah di sana memutuskan untuk menutup lagi tempat hiburan tersebut. Kurang lebih terdapat 500 bioskop yang diperintahkan untuk menghentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Dilansir dari CNN Indonesia, penutupan ini dilakukan menyusul kemunculan kasus baru warga yang positif Covid-19. Saat ini terdapat sekitar 53 kasus baru postif corona di China. Kasus baru ini diketahui terpapar virus corona setelah mereka berpergian dari luar negeri.

Akan tetapi agar penyebarannya tidak kembali meluas, pada Jumat (27/3) malam, Biro Film China mengeluarkan keputusan yang meminta agar semua bioskop ditutup.

“Penutupan kedua ini tidak akan jadi masalah seminggu atau dua minggu. Mereka akan lebih berhati-hati ketika mencoba membuka lagi, dan ini akan perlu waktu lama bagi kami,” kata eksekutif perusahaan bioskop dikutip dari Kompas.com.

Menurut data publikasi keuangan Caixin, sekitar 507 bioskop kembali dibuka pada Senin (23/3). Angka tersebut bertambah setelah 486 bioskop beroperasi sejak Jumat (20/3) lalu.

Keputusan yang dibuat oleh pemerintah China untuk kembali menutup bioskop dilakukan dengan sangat mendadak. Terlebih sehari sebelumnya, 250 bioskop di kawasan Shanghai sudah mendapatkan izin untuk kembali beroperasi.

Bioskop yang kembali buka diketahui berada di provinsi Xinjiang, Shangdong, Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, yakni Fujian dan Guangdong.

Penjualan tiket pada Jumat (20/3) kurang dari 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 50 juta. Sedangkan  tiket bioskop yang berada di Fujian dan Guangdong tidak terjual sama sekali.

Selama beroperasi, bioskop-bioskop ini hanya menanyangkan film yang sudah tayang sebelumnya dan film-film lokal terlaris. Salah satunya adalah ‘Sheep Without a Shepherd’ yang memimpin box office lokal pada awal pekan lalu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...