Sempat Dianggap Underrated, Netizen Takjub Popularitas ONF Yang Meroket Sejak Bergabung di 'Road To Kingdom'!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Sempat Dianggap Underrated, Netizen Takjub Popularitas ONF Yang Meroket Sejak Bergabung di 'Road To Kingdom'!
Foto: Naver.com

Winnetnews.com - ONF merupakan boygroup K-Pop asal WM Entertainment. Grup beranggotakan 6 member ini memulai debut pada tahun 2017. Meski sudah debut sejak lama, nama grup ONF tidak terlalu dikenal diantara para penggemar K-Pop karena persaingan yang ketat di industri musik K-Pop. Apalagi, mereka juga bukan berasal dari agensi besar Korea membuat mereka kurang mendapat sorotan. 

Namun, usaha ONF tampil di program Mnet "Road to Kingdom" nampaknya terbayarkan. Seperti diketahui, mereka merupakan salah satu boygroup K-Pop yang berpartisipasi. Mereka harus bersaing setiap minggunya agar bisa merebut hati penonton dan tidak tereliminasi di program tersebut.

Meskipun beberapa penggemar menyebut bahwa "Road to Kingdom" kurang memenuhi ekspektasi mereka, program tersebut setidaknya telah memberikan kontribusi sehingga nama ONF mulai dikenal di kalangan pendengar musik dan penggemar K-Pop. Popularitas ONF yang mulai tumbuh bisa dilihat dari ranking index reputasi brand. ONF secara mengejutkan berada di peringkat ke-4 setelah BTS, NCT, dan EXO. 

image0
Foto: Kpopmap.com

Melihat peringkat tersebut, terbukti bahwa pengaruh dan popularitas ONF telah sangat berkembang sejak debut mereka. Bahkan dari daftar tersebut, ONF berhasil berada di peringkat yang lebih tinggi dibandingkan grup-grup populer saat ini seperti SEVENTEEN, TXT, BTOB, WINNER, MONSTA X, NU'EST, dan BIGBANG.

Peringkat reputasi brand bulan ini menghadirkan tren baru di kalangan artis-artis K-Pop generasi muda. Pendengar musik nampaknya akan semakin menaruh perhatian pada ONF ketika lagu mereka berjudul "New World" berada di peringkat 5 di chart musik Korea yakni Bugs dan masih bertahan di tangga lagu domestik hingga sekarang.

image1
Foto: Kpopmap.com

Melihat popularitas ONF yang kian berkembang sejak mengikuti "Road to Kingdom", hal ini menuai berbagai reaksi dari netizen yang mengaku takjub dengan pencapaian mereka.

"Aku penggemar dari grup lain. Aku dengar musiknya bagus dan mereka memang keren," kata seorang netter.

"Aku penggemar dari grup lain, tapi ONF benar-benar tampil gila di atas panggung. Mereka semua berbakat dan aku mendukung mereka," seru netter lain.

"Aku ARMY tapi aku melakukan segala yang aku bisa untuk streaming musik mereka. Aku sungguh berharap bisa menyaksikan mereka di 'Kingdom'," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...