Sempat Digadang-gadang, BTS & BLACKPINK Gagal Masuk Nominasi Grammy Awards 2020
Foto: Vlive.tv

Sempat Digadang-gadang, BTS & BLACKPINK Gagal Masuk Nominasi Grammy Awards 2020

Kamis, 21 Nov 2019 | 09:38 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Grammy Awards ke-62 akhirnya resmi mengumumkan daftar nominasi mereka. Sebelumnya, sempat diprediksi bahwa BTS dan BLACKPINK akan menduduki nominasi ajang penghargaan bergengsi tersebut. Namun, publik dan penggemar mengekspresikan rasa bingung mereka setelah BTS dan BLACKPINK gagal masuk nominasi ajang penghargaan tersebut.

Pada tanggal 20 November, para penggemar bersemangat untuk mengetahui artis mana yang akan dinominasikan Grammy Awards ke-62. Melihat prestasi cemerlang BTS dan BLACKPINK di kancah musik internasional, tentu saja keduanya sempat digadang-gadang setidaknya bisa masuk nominasi.

Untuk BTS sendiri diharapkan bisa masuk nominasi seperti "Album of the Year," "Record of the Year," "Song of the Year," dan "Best Pop/Duo Group Performance". Sementara BLACKPINK diprediksi akan masuk dalam nominasi "Best New Artist".

Namun setelah pengumuman usai dirilis, penggemar tak menemukan nama kedua grup di nominasi apapun, bahkan tidak ada perwakilan dari genre musik K-Pop. Hal ini tentu saja banyak penggeamr bingung karena keduanya dinilai sangat pantas masuk nominasi melihat bagaimana prestasi mereka masih merupakan "dinding tinggi" bagi musisi lain di kancah musik internasional.

Para penggemar pun memiliki cara sendiri untuk menanggapi hal tersebut. Banyak ARMY (fandom BTS) yang diketahui men-trendingkan tagar #ThisIsBTS dan membawa kembali lagu-lagu BTS masuk Top 1000 chart album iTunes di Amerika Serikat.

image0

Sementara itu, Grammy Awards 2020 akan digelar pada 26 Januari 2020. Belum diumumkan apakah BTS akan hadir. Grup asuhan Big Hit Entertainment sendiri hadir pada tahun 2019 dan menjadi artis Korea pertama yang naik ke panggung dan membacakan nominasi untuk kategori penghargaan untuk "Best R&B Album".

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...