Sempat Dikritik, Netizen Kini Terkesan Dengan Debut Aespa!
Aespa (Foto: Soompi.com)

Sempat Dikritik, Netizen Kini Terkesan Dengan Debut Aespa!

Rabu, 18 Nov 2020 | 15:33 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Girlgroup baru SM Entertainment, Aespa telah melangsungkan debut resmi mereka di industri hiburan Korea. Pada hari Selasa (17/11), grup beranggotakan Karina, Winter, Ningning dan Giselle ini menampilkan pesona dan bakat mereka di MV debut berjudul “Black Mamba”.

Bakat dan visual keempat member Aespa terpancar di MV "Black Mamba”. Meski sempat dikritik soal visual para membernya hingga konsep debut yang dituding mirip girlgroup virtual Game of Legends, K/DA. Namun, banyak netizen yang kini justru terkesan dengan lagu hingga koreografi mereka.

Saat artikel ini ditulis, MV “Black Mamba” telah melampaui 20 juta views. Pencapaian tersebut menjadikan lagu ini sebagai lagu debut grup K-Pop dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam.

Performa "Black Mamba" di tangga lagu domestik juga cukup mengesankan untuk ukuran grup rookie alias pendatang baru. Selain itu, Aespa dan nama para membernya juga mendominasi trending topic di berbagai media sosial, baik dalam dan luar negeri.

“Lagunya khas SM,” kata netizen Korea dikutip Theqoo.

“Lagunya bagus, MVnya bagus, kurasa penggemar K-Pop luar negeri pasti suka lagu ini,” ujar netter lain.

“Aku suka lagu ini, Winter adalah yang terbaik,” tambah netter lain.

“Lagunya lebih baik dari yang aku kira,” tutur netter lain.

“Lagu tersebut memiliki vibes SM. Aku suka bagian chorusnya,” sambung netter lain.

“Karina adalah centernya. Awalnya, aku tidak yakin mengapa SM mendorongnya, tapi aku rasa aku paham setelah menonton MV ini,” ucap netter lain.

“Aku suka bagian refreinnya,” ucap netter lain.

“Mereka sangat menarik, terutama Karina, aku tahu kenapa SM mendorongnya,” komentar netter lain.

“Lagunya bagus banget. Aku sedikit kecewa dengan SM tentang visual mereka, tapi lagunya bagus. Siapa yang membuat lagu ini?,” pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...