Sempat Dititipkan di Polda Jatim, Ustaz Alfian Tanjung Akhirnya Tinggalkan Polda Jatim Menuju Jakarta

Sempat Dititipkan di Polda Jatim, Ustaz Alfian Tanjung Akhirnya Tinggalkan Polda Jatim Menuju Jakarta

WinNetNews.com - Ustaz Alfian Tanjung yang sempat dititipkan 'penahanannya' di Polda Jatim, mulai meninggalkan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim. Alfian meninggalkan Polda Jatim sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari Polda Jatim, Alfian hendak diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses hukum yang ditangani Polda Metro Jaya.

Dari pantauan wartawan, Rabu (6/9/2017), Alfian yang berkacamata, mengenakan peci hitam, dan jaket hitam, meninggalkan ruangan di gedung Ditreskrimum dengan didampingi pengacaranya. Alfian mendapatkan penjagaan dari petugas Ditreskrimum Polda Jatim.

Sebelum menuju ke mobil petugas kepolisian yang akan mengantarkannya ke bandara internasional Juanda, Alfian sempat menuju ke toilet. Saat keluar dari toilet, wajah, tangan, dan kakinya nampak basah.

Alfian enggan berkomentar banyak saat ditanya tentang penangkapan dirinya kembali setelah keluar dari rumah tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng, Waru, Sidoarjo.

"Tanya ke polisi saja. Polisi yang menangkap," ujar Alfian sambil berjalan menuju ke mobil Mitsubishi Outlander.

Di dalam mobil, Alfian yang duduk dibangku penumpang diapit oleh dua anggota Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan dua anggota lainnya duduk di jok depan dan kemudi.

Mobil tersebut dikawal sekitar 8 mobil lainnya yang ditumpangi anggota Ditreskrimum. Sedangkan istri, anak, kerabat, dan beberapa kuasa hukumnya naik mobil lainnya dan ikut menyusul ke Bandara Juanda.