Sempat Down Pasca Gempa, Jaringan Indosat Kini Sudah Normal
ilustrasi

Sempat Down Pasca Gempa, Jaringan Indosat Kini Sudah Normal

Senin, 30 Jul 2018 | 09:31 | Rusmanto

WinNetNews.com - Jaringan Indosat Ooredoo yang sebelumnya tidak bisa digunakan pasca gempa mengguncang Lombok, kini dilaporkan sudah berjalan normal kembali.

"Akibat gempa, terdapat satu BTS Indosat yang terdampak, yaitu di Sembalun, Lombok Timur dan posisi saat ini telah teratasi atau sudah up lagi," kata Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Noor Iza.

Hal yang sama didapat ketika mengonfirmasi ke pihak Indosat Ooredoo. Operator seluler yang identik berwarna kuning itu menyatakan bahwa jaringan di wilayah Lombok, sudah berjalan seperti biasanya lagi.

"Terkait dengan gempa yang terjadi di Lombok pada hari ini, kondisi Network Indosat saat ini berjalan normal. Satu BTS yang semula terdampak karena hilangnya aliran listrik, kini telah dapat dipulihkan dan melayani dengan normal kembali," tutur Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

"Indosat Ooredoo memastikan seluruh jaringan tetap berjalan guna mendukung kegiatan masyarakat di Lombok," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter menguncang Lombok pada Minggu pagi (29/8/2018), jaringan Indosat dan H3I dilaporkan tidak dapat digunakan. Berdasarkan laporan, ini akibat padamnya aliran listrik. 

Sementara Telkomsel dan XL Axiata melaporkan layanan komunikasi seleluernya tetap bisa digunakan oleh pelanggan di sana. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...