Image Sempat Hengkang dari Indonesia, Perusahaan Mobil Ini Kembali ke Tanah Air
Kantor Ford/cnbc.com
News   Mobil   Ekonomi dan Bisnis   Otomotif  

Sempat Hengkang dari Indonesia, Perusahaan Mobil Ini Kembali ke Tanah Air

Rabu, 11 Oktober 2017 18:23 WIB

WinNetNews.com - Rochester Midland Asia (RMA) Indonesia, berencana kembali menjual mobil Ford di Tanah Air mulai tahun depan. Tentu ini mampu sedikir membahagiakan penggemar mobil merek Ford di Indonesia.

"Bicara soal produk mobil, kami akan moderat ya. Akan kami datangkan lagi mobil yang pernah dijual Ford Motor Indonesia," kata Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia, Yanto Mardianto, Rabu, (11/10/2017).

Yanto mengatakan, pilihan untuk menjual lagi model mobil Ford yang pernah eksis di Indonesia sebagai salah satu strategi guna menguatkan kembali brand image Ford di kalangan pencinta otomotif Tanah Air.

Model yang dimaksud Yanto antara lain, mobil pikap kabin ganda Ford Ranger, compact sport utility vehicle EcoSport, dan mobil hatchback Fiesta yang banyak digandrungi di Tanah Air. Meski demikian, Yanto mengatakan, untuk kembali menjual model-model tersebut, masih menunggu semua proses permohonan kepada Ford Motor Company.

"Pertimbangannya, pertama konsumen sudah familiar dengan model mobil tersebut. Kedua mereka tahu performance-nya. Ketiga jaringan bengkel juga sudah cukup familiar untuk melakukan servis mobil tersebut," kata Yanto.

RMA Indonesia berencana mendatangkan kembali mobil Ford di Indonesia setelah lebih dari satu tahun mobil ini tidak lagi dijual dalam kondisi baru. Dihentikannya penjualan mobil Ford baru di Indonesia terjadi setelah Ford Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) memutuskan untuk pamit dari ingar bingar bisnis otomotif di Indonesia.

Panama Lolos ke Piala Dunia, Presiden Panama Tetapkan 11 Oktober jadi Hari Libur Nasional
Walau Presiden Tidak Tandatangan, RUU MD3 Bisa Sah Jadi UU

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun