Sempat Jadi Tren, Netizen Bicarakan Gaya Make Up "Smokey" di Kalangan Idol K-Pop Wanita Generasi Kedua

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Sempat Jadi Tren, Netizen Bicarakan Gaya Make Up "Smokey" di Kalangan Idol K-Pop Wanita Generasi Kedua Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Make up smokey eyes atau yang identik dengan warna-warna gelap dan tegas kembali menjadi tren di kalangan para idol K-Pop. Netizen pun menyoroti beberapa idol K-Pop generasi kedua dengan makeup serupa.⁣ Gaya makeup ini pun digunakan untuk membuat kesan garang, liar dan seksi bagi seseorang. ⁣

Netizen pun menyoroti perbedaan antara makeup smokey untuk idol K-Pop jaman dulu dan sekarang. Beberapa di antaranya adalah ada di bagian makeup mata, dimana biasanya idol K-Pop jaman sekarang hanya memakai makeup smokey saat syuting MV atau tampil menyanyi di atas panggung.

Tetapi, hal itu berbeda dengan idol K-Pop jaman dulu yang selalu memakai makeup smokey eyes di berbagai acara, termasuk saat berada di program variety show.⁣ Selebriti Korea yang banyak disorot antara lain Suzy, IU, Minah dan Sojin Girls Day, dan Hyunyoung Rainbow.

Sebuah postingan di komunitas online Pann, sukses menyedot perhatian netizen. Dalam postingan tersebut, beberapa penampilan idol K-Pop generasi ketiga di masa lalu pun kembali dibicarakan, terutama tentang makeup smokey-nya.⁣

Sojin Girls Day

Hyunyoung Rainbow 

Minah Girls Day 

Suzy

Suzy dan IU

Menanggapi postingan tersebut, beberapa netizen lainnya mengomentari bahwa Minah Girls Day lebih cocok dengan gaya make up smokey eyes karena dia memiliki mata monolid. Sementara netizen lainnya mengungkapkan bahwa para idol K-Pop pada saat itu juga menggunakan makeup smokey. 

"Minah terlihat lebih baik dengan riasan smokey? Mereka yang memiliki monolid terlihat lebih baik dengan riasan tebal," kata seorang netter.

"Gaya makeup saat ini akan dianggap kuno dalam beberapa tahun," tutur netter lain.

"Saat itu, makeup-nya trendi, aku tidak merasa aneh sama sekali," tambah netter lainnya.

"Pada saat itu, bahkan idol K-Pop pria mengenakan makeup yang sama," sambung netter lainnya.

"Suzy juga terlihat agak kuno. Dia hanya terlihat lebih baik dibandingkan dengan Minah dan Sojin," sahut netter lain.

"Gaya make up Suzy lebih ringan karena dia mendorong konsep yang innocent saat itu. Dia juga memakai riasan tebal ketika panggung adalah konsep yang seksi," komentar netter lain.

Apa Reaksi Kamu?