(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sempat Nodai Kesucian Ramadhan, PLS Roboh Diterjang Peluru Tajam

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Sempat Nodai Kesucian Ramadhan, PLS Roboh Diterjang Peluru Tajam Pelaku tertangkap oleh petugas/Dokumentasi Polres Trenggalek

WinNetNews.com - Pelaku pencurian spesialis rumah kosong tertangkap Satuan Reskrim Polres Trenggalek. Sebanyak dua telepon genggam, dua laptop dan uang tunai Rp. 26 Juta telah digondol pelaku yang kemudian lari serta menyembunyikan diri.

Peristiwa itu terjadi memang pada bulan Ramadhan kemarin ini. Pelaku berinisial PLS yang merupakan warga Nganjuk, justru nekat menodai kesucian bulan puasa dengan membobol rumah warga yang kebetulan sedang kosong karena sedang ditinggal Shalat Taraweh.

“Jadi pelaku ini masuk rumah dengan cara mencongkel jendela saat pemilik rumah sedang Shalat Taraweh” ungkap Waka Polres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali, Rabu (02/08/2017).

Andi menambahkan, proses penangkapan juga berjalan dramatis karena PLS tak mau menyerah begitu saja dan sempat melawan petugas yang berupaya menangkapnya. Tak pelak, petugas pun menghadiahi peluru tajam di kakinya setelah sebelumnya tembakan peringatan sebanyak tiga kali tak digrubris.

“Petugas terpaksa melumpuhkan dengan cara menembak kaki pelaku. Ini bentuk ketegasan petugas yang tentunya terukur, penuh pertimbangan dan sesuai dengan SOP yang berlaku,” kata Andi.

Sementara itu, seperti dikutip dari keterangan resmi, dari tangan PLS petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah handphone, 1 unit sepeda motor, serta uang tunai yang diduga sisa hasil kejahatan dari TKP. Atas perbuatannya, PLS diancam dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});