(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sempat Padam, Pagi ini Api Menyala Lagi di Cinere Bellevue Mall

Rani
Rani

Sempat Padam, Pagi ini Api Menyala Lagi di Cinere Bellevue Mall

winnetnews.com - Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall (CBM) yang juga menyatu dengan apartemen Cinere Bellevue Suites (CBS), Cinere Depok,sekitar pukul 20.30 rABU MALAM (4/10). Diduga kebakaran terjadi akibat api yang berasal dari ruang genset di lantai P-2 mal, petugas pemadam kebakaran (Damkar) segera dikerahkan untuk mengendaikan api dan melakukan evakuasi untuk mencegah kobaran api semakin meluas. 

Api telah berhasil dikendalikan (meskipun belum secara menyeluruh) pada sekitar pukul 21.00 WIB. Namun demikian, evakuasi penghuni apartemen yang terjebak di lantai atas gedung yang dikepung asap tebal masih berlangsung hingga tengah malam. Proses evakuasi dan penjinakan api berlangsung hingga kamis (5/10) dini hari tadi. Saat dirasa semua sudah aman, rupanya si jago merah kembali berkobar di ruang genset hingga merambat ke Hypermart lantai P-3 sekitar pukul 05.00 WIB. 

Petugas Damkar segera melakukan pemadaman dan pendinginan kembali hingga pagi ini. Akibatnya asap tebal pun masih memenuhi bangunan di lokasi kejadian. Asap tebal yang sangat banyak juga membuat beberapa pengunjung terjebak untuk menyelamatkan diri. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan adanya korban jiwa dan korban luka-luka. 

Berdasarkan laporan, sedikitnya ada 8 mobil Damkar fan mobil tangga penyelamatan dikerahkan untuk menjinakan api di pusat perbelanjaan Cinere mall (CBM), Jl Merawan, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, yang menyatu dengan apartemen Cinere Bellevue Suites ini. Banyak warga yang sengaja datang dan berkumpul di sisi jalan untuk melihat peristiwa ini. Akibatnya lalu lintas di Jalan Merawan menjadi padat. 

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});