Sempat Terpuruk, Saham YG Entertainment Kembali Mendominasi Agensi "Big 3"
Foto: Allkpop

Sempat Terpuruk, Saham YG Entertainment Kembali Mendominasi Agensi "Big 3"

Rabu, 5 Feb 2020 | 09:32 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Nama agensi YG Entertainment mungkin tak asing bagi para penggemar K-Pop. Agensi ini telah menaungi banyak grup K-Pop populer seperti BIGBANG, 2NE1, WINNER, iKON, dan BLACKPINK.  Hampir semua grup tersebut mencetak kesuksesan di industri K-Pop sehingga mampu membuat YG Entertainment menjadi agensi yang patut diperhitungkan bersama SM Entertainment dan JYP Entertainment. 

Namun, YG Entertainment sempat terpuruk ketika berbagai skandal menimpa para artis dan petinggi agensi tersebut. Mulai dari skandal klub malam Burning Sun yang melibatkan Seungri, skandal narkoba B.I eks iKON, hingga sang CEO, Yang Hyun Suk yang diduga menyediakan layanan prostitusi untuk para investor dari luar negeri.

Serangkaian skandal tersebut sempat membuat harga saham agensi anjlok. Bahkan, pihak agensi sempat menutup beberapa cabang usahanya karena turunnya nilai saham mereka. Yang Hyun Suk bahkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari semua posisinya di agensi yang didirikannya itu.

Yang Hyun Suk bahkan menjual sebagian saham YG PLUS miliknya ke adik kandungnya, Yang Min Suk. Menurut keterangan dari YG PLUS, persentase saham di agensi yang dimiliki oleh Yang Min Suk telah meningkat dari 4,45 persen menjadi 11,88 persen sejak 24 Desember lalu. YG PLUS sendiri adalah anak perusahaan dari YG Entertainment.

Kini, saham YG Entertainment tampaknya mulai kembali pulih. Pada 3 Februari lalu, harga saham YG Entertainment mencapai 33.850 KRW per saham, melampaui SM Entertainment sebagai agensi hiburan Korea dengan harga tertinggi per saham. SM sendiri berada di posisi kedua dengan 33.250 KRW dan JYP di posisi ketiga dengan 25.150.

image0

Kemudian, pada 4 Februari kemarin, harga saham YG Entertainment kembali melonjak tajam mencapai 34,200 KRW per saham, SM Entertainment di posisi kedua dengan 33.950 KRW dan JYP di posisi ketiga dengan 25.450 KRW. 

image1

image2

Saham YG Entertainment nampaknya kembali normal dan meningkat setelah pengumuman rencana para artisnya seperti berita comeback BIGBANG yang akan tampil di Coachella, comeback BLACKPINK dan iKON, dan juga debut boygroup baru YG Entertainment, Treasure. Saham YG diperkirakan akan terus mengalami peningkatan dalam beberapa bulan mendatang jika proyek mereka ke depan mendapat sambutan positif dari publik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...