Sempat Viral Tren Tempel Bibir Pakai Lem Ala Kylie Jenner, Ahli Kesehatan ini Angkat Suara
Kylie Jenner (sumber: StyleCaster)

Sempat Viral Tren Tempel Bibir Pakai Lem Ala Kylie Jenner, Ahli Kesehatan ini Angkat Suara

Sabtu, 21 Sep 2019 | 09:23 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu muncul tren aneh di kalangan wanita untuk meniru bentuk bibir milik Kylie Jenner. Imitasi yang dilakukan oleh para wanita ini tidak melalui suntik filler, melainkan menggunakan lem yang biasa digunakan untuk menempel bulu mata.

Penempelan lem ini dilakukan dengan cara mengoleskan lem ke bagian cupid bow dan kemudian menempelkan bibir atas ke arah cupid bow tersebut.

Karena unik, tren ini lantas ditiru oleh banyak wanita di dunia. Banyak dari mereka yang membuat tutorial tempel bibir ala Kylie Jenner di media sosial. Mereka bahkan tak segan-segan memerkan bentuk bibir yang terlihat seolah rampung difiller tersebut.

Namun seorang pakar kesehatan dari Inggris, James O’Loan, mengaku jika aksi tempel bibir ini berbahaya untuk kesehatan. “Lem jenis super bisa memicu kulit terbakar,” ucap James, seperti dilansir dari Wolipop, Sabtu (21/09).

Tidak hanya memiliki kandungan berbahaya, lem jenis ini ditengarai dapat memicu dampak buruk lain.

“Lem ini mempunyai daya tempel yang kuat pada bibir dan pastinya akan sulit untuk melepaskan bibir dengan cupid bow nantinya. Ia juga mungkin akan susah dibersihkan dari bibir,” terang James.

Saking rekatnya, James khawatir jika nanti kulit dan bibir jadi sobek.

Tren ini sebenarnya juga mendapatkan banyak pertentangan dari warganet karena dinilai berbahaya dan aneh. Mereka menyarankan kepada para wanita yang ingin memiliki bibir seksi seperti Kylie Jenner untuk pergi ke klinik kencantikan atau melakukan operasi bibir, daripada menggunakan cara ekstrem tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...