Senapan Tua & Ratusan Amunisi Ditemukan oleh Pekerja Bangunan di Bali

Rani
Rani

Senapan Tua & Ratusan Amunisi Ditemukan oleh Pekerja Bangunan di Bali

WinNetnews.com - Sejumlah senapan tua bersamaan dengan ratusan amunisinya ditemukan oleh pekerja bangunan di Jalan Gunung Agung, Kelurahan Loloan Timur, Kabupaten Jembrana, Bali. Senapan tersebut ditemukan saat pengga;ian untuk membuat cakar ayam bangunan.

"Senapan jenis metswn ini ditemukan saat penggalian untuk membuat cakar ayam bangunan. Di tempat yang sama juga ditemukan dua magasin serta ratusan amunisi," kata Kepala Polres Jembrana, Ajun Komisaris Besar Djoni Widodo, di Negara, Senin.

Ia mengatakan, temuan senjata semi otomatis ini selanjutnya akan diserahkan ke Satuan Brimob di Gilimanuk, serta diselidiki lebih lanjut terkait asal-usulnya.

Menurutnya, senapan metswn sudah digunakan sejak perang kemerdekaan, yang kala itu termasuk senjata canggih.

Senapan, magasin serta amunisinya yang sudah berkarat tersebut ditemukan oleh Agus Mistono dan Sunarto, dua tukang bangunan, saat melakukan penggalian sekitar 80 centimeter.

"Saat menggali mereka melihat benda yang aneh. Saat diambil ternyata senapan lengkap dengan amunisinya. Temuan tersebut mereka laporkan ke kami, yang langsung melakukan pengamanan," kata Djoni.

Pengamatan di Polres Jembrana, senapan itu sudah berkarat dengan beberapa bagian lengket menjadi satu dan sudah keropos.

Demikian juga 100 butir peluru yang diduga masih aktif dalam kondisi sama, bahkan yang masih di dalam magasin tidak bisa dikeluarkan karena menyatu.

Sumber: Antara

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});