Senator Australia ini Jadi Orang Pertama yang Menyusui Anak di Ruang Parlemen
Foto: CNN

Senator Australia ini Jadi Orang Pertama yang Menyusui Anak di Ruang Parlemen

Rabu, 10 Mei 2017 | 10:31 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Ibu memiliki tugas besar untuk membesarkan anaknya, salah satunya menyusui. Dan salah satu ibu itu adalah anggota senator di Australia. Ia menyusui anaknya di ruang parlemen, dan ini mungkin menjadi bayi pertama yang disusui di ruangan tersebut.

Waters, senatoryang menyusui anaknya, Alia, di ruangan parlemen.

"Jadi bangga bahwa anak perempuan saya Alia adalah bayi pertama yang disusui di Parlemen federal !,Kita butuh lebih banyak # wanita dan orang tua di Parli." tulis Waters di Twitter.

Parlemen Australia mengubah peraturannya tahun lalu untuk memungkinkan anggota parlemen perempuan menyusui bayi mereka di ruangan tersebut. Sebelum itu, anak-anak dilarang masuk ruangan. Dan ibu menyusui diberi suara proksi.

Waters, yang berpengaruh dalam perubahan peraturan, mengatakan pada bulan November, "Jika kita menginginkan lebih banyak wanita muda di Parlemen, kita harus membuat peraturan lebih ramah keluarga untuk memungkinkan ibu baru dan ayah baru menyeimbangkan tugas parlementer dan parental mereka." katanya.

Pada Hari Perempuan Internasional, sementara Waters masih dalam cuti melahirkan, sang senator mengumumkan kelahiran putrinya dan mengisyaratkan tentang apa yang akan terjadi.

"(Alia) bahkan lebih banyak inspirasi untuk melanjutkan pekerjaan kita untuk mengatasi ketidaksetaraan gender dan membendung perubahan iklim yang berbahaya. (Dan ya, jika dia lapar, dia akan disusui di ruang Senat)." katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...