Seniman Jepang ini Ciptakan Miniatur Diorama di Balik Dinding Rumah
Foto: Twitter.com/rokubunnnoichi

Seniman Jepang ini Ciptakan Miniatur Diorama di Balik Dinding Rumah

Jumat, 27 Des 2019 | 10:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Kreatifitas yang dimiliki oleh seorang seniman memang mampu menghasilkan karya-karya tidak biasa, dengan nilai seni yang tinggi. Baru-baru ini, sebuah akun fanspage Facebook dengan nama Swaps4 membagikan sebuah video yang bisa membuat orang lain takjub.

Video yang diunggah pada Kamis (19/12) lalu ini, mampu menarik perhatian warganet. Bagaimana tidak, video yang diunggah ulang dari akun Twitter seniman asal Jepang bernama Mozu ini, memperlihatkan sebuah miniatur tersembunyi yang ada di balik tembok.

 

Dilansir dari Boing-Boing, Mozu memang dikenal sebagai seniman yang gemar mmebuat miniatur diorama dengan perangkat elektronik yang bisa berkedip. Salah satu karyanya adalah The Secret Base of Kubito. Karya seni itu merupakan sebuah ruangan kecil yang tersembunyi di balik colokan listrik.

Mozu mengatakan kalau karya ini lahir dari imajinasinya saat membayangkan seseorang dapat berubah menjadi kurcaci, maka ia membuat ruangan rahasia di dinding.

Dalam video terlihat detail yang sangat menakjubkan. Monitor komputer dalam ruangan mini itu terlihat menyala, bahkan lampu router Wi-Fi pun tampak berkedip.

Mozu diketahui membutuhkan waktu selama empat bulan untuk menyelesaikan miniatur diorama tersebut. Sebab, banyak detail yang harus diperhatikan dengan baik.

“Seukuran apartemen ‘murah’ di London,” canda Carla Taylor.

“Ketika seekor tikus punya ruangan yang lebih baik darimu,” kata June Morris.

“Ini mengingatkanku dengan film ‘the borrowers’,” komentar Elisabeth Wilson.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...