(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Senin Depan MKD Proses Kasus Makelar Freeport

Rani
Rani

Senin Depan MKD Proses Kasus Makelar Freeport
WinNetNews.com - Rapat pimpinan (Rapim) di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) siang tadi jumat (20/11/15) digelar untuk menindaklanjuti laporan menteri ESDM, Sudirman Said. Dalam Rapim tersebut diputuskan, hasil verifikasi rekaman pertemuan ketua DPR Setya Novanto dengan pimpinan Freeport akan diproses secepat mungkin, agar waktu penyelesaian kasus ini tidak terlalu lama.

Wakil Ketua MKD Junimar Girsang usai melakukan rapat menyebutkan, rapat internal akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (23/11/15), pekan depan. Pada rapat internal tersebut direncanakan MKD akan menerima hasil verifikasi dari tenaga ahli mengenai rekaman pembicaraan Novanto. Selain itu hasil verifikasi pada rapat tersebut nantinya akan menentukan pemanggilan pihak-pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

Menurut Junimart, pada awalnya MKD meminta Polri untuk memeriksa rekaman tersebut, namun Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebutkan bahwa tak perlu diperiksa sebab Novanto sudah mengakui rekaman tersebut.

BAca juga artikel: Tindakan Tidak Bermoral, Novanto Didesak Mundur

Selanjutnya menurut Junimart, Kapolri menyarankan agar hasil rekaman tersebut tidak perlu dilakukan audit, sebab aktor utama yang terlibat dalam percakapan di rekaman tersebut, yakni Novanto telah mengakuinya.

Jika hasil verifikasi membenarkan percakapan antara Novanto, Reza, dan pimpinan Freeport itu sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said, maka proses persidangan bisa dilakukan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});