Skip to main content

Sensasi Rempah Khas Thailand Ditutup Hidangan Manis

Sensasi Rempah Khas Thailand Ditutup Hidangan Manis
Sensasi Rempah Khas Thailand Ditutup Hidangan Manis

Kuliner Thailand terkenal dengan ketajaman rasanya. Satu jenis makanan Thailand bisa dimasak dengan beragam bumbu herbal yang memperkuat rasa.

Beragam hidangan Thailand dapat dinikmati di "Taste of Thai Festival", sebuah promo yang berlangsung di Botany Restaurant, Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta. Dalam festival ini, setiap harinya ada lima belas varian makanan khas Thailand yang dapat dinikmati. Lima belas varian ini akan terus berganti setiap hari kecuali untuk menu Pad Thai.

Pad Thai adalah salah satu makanan khas Thailand yang populer. Sederhananya makanan ini adalah mi goreng Thailand. Bentuk dan teksturnya seperti kwetiaw, disajikan dengan bawang merah, lemon, dan kacang yang ditumbuk halus sebagai taburan.

Pad Thai juga dimasak dengan beragam rempah seperti jahe, kunyit, cabai, dan buah asam. Hal yang menarik, buah asam yang digunakan adalah buah asam Thailand yang rasanya justru manis. Saat dimakan, aroma manis dan rempah terasa di mulut. Rasanya gurih dan sedikit manis.

Kenali juga Red Chicken Curry, makanan khas Thailand yang sesuai dengan warna cabai. Biasanya terdapat dua pilihan yakni merah dan hijau, sesuai dengan warna cabai. Red Chicken Curry memiliki rasa yang tajam dan hangat. Saat dihidangkan, aroma hangat bumbu rempah tercium kuat.

Makanan pembuka yang ditawarkan juga menarik. Sebut saja Laab Gai atau salad ayam cacah. Disajikan di dalam gelas. Inti makanan ini ialah daging ayam yang dicacah halus dicampur dengan daun ketumbar, bawang merah, dan daun mint segar.

Ada juga Yum Woon Sen. Terbuat dari bawang, daun kemiri, dan beragam jenis cabai, dicampur dengan bihun. Yum Woon Sen disebut juga salad bihun pedas.

Jika ingin menikmati semua rasa ini, Indra Nugraha, Maketing Manager Badan Otoritas Pariwisata Thailand untuk Jakarta, menyarankan untuk menikmati setiap rasa tajam Thailand terlebih dahulu, kemudian menutupnya dengan hidangan manis, sesuai dengan kebiasaan masyarakat Thailand.

Taste of Thai Festival akan terus berlangsung hingga 4 September 2015 di Bothany Restaurant, Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta. Pukul 12.00 hingga 14.30 restoran menggunakan konsep prasmanan, harga dimulai dari Rp 198.000 per orang. Sementara untuk layanan makan malam, restoran menawarkan a la carte.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top