Seo Shin Ae Isyaratkan Jadi Korban, Soojin (G)I-DLE Klarifikasi Soal Rumor Bullying
Foto: Allkpop.com

Seo Shin Ae Isyaratkan Jadi Korban, Soojin (G)I-DLE Klarifikasi Soal Rumor Bullying

Senin, 22 Feb 2021 | 11:37 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Bullying menjadi topik yang hangat diperbincangkan di Korea Selatan belakangan ini. Beberapa artis Korea mulai terseret kasus bullying. Mulai dari idol K-Pop hingga aktor.

Soojin (G)I-DLE jadi salah satu dari beberapa artis Korea yang belakangan ini tersandung rumor bullying di masa lalu. Cube Entertainment selaku agensi (G)I-DLE telah membantah tuduhan terhadap Soojin dan akan menuntut penyebar rumor.

Di sisi lain, tuduhan lain muncul ketika aktris Seo Shin Ae mengunggah IG Story. Ia menuliskan, "None of your excuse" setelah Cube Entertainment merilis pernyataan resmi.

image0

Postingan Seo Shin Ae menimbulkan spekulasi apalagi Seo Shin Ae ternuata satu sekolah dengan Soojin dan mungkin saja menjadi salah satu korban bullying. Tak ingin masalah menjadi lebih memanas, Soojin merilis pernyataan resmi melalui aplikasi UCUBE.

Dalam postingannya, Soojin mengaku telah merokok "beberapa kali" di masa lalu, tetapi mengklarifikasi bahwa ia telah benar-benar berhenti.

"Ketika aku masih menjadi pelajar, aku selalu menonjol dan memang benar rumor buruk selalu mengikutiku. Aku berpakaian tidak pantas untuk seorang siswa dan memang benar aku mencoba rokok beberapa kali. Aku memiliki masalah ketika aku masih muda, tetapi aku tidak lagi merokok sejak saat itu," kata Soojin.

Mengenai tuduhan penindasan oleh kakak perempuan teman sekelasnya, Soojin mengklaim bahwa ia "menganggap (teman sekelas) itu sebagai teman pada saat itu dan mereka berpisah karena adanya "pertengkaran melalui telepon".

"Aku pikir aku berteman dengan orang yang memposting hari ini. Aku makan di rumahnya dan ingat menonton film dengannya dan kakak perempuannya. Kakaknya yang memberiku nasihat tentang melapor ke polisi ketika aku menerima pesan ancaman dari kakak kelas di sekolah, aku selalu berterima kasih padanya," tuturnya.

Soojin menambahkan, "Aku ingat bahwa kami bertengkar karena dia melanggar janji kami. Itu tidak hanya sekali atau dua kali dan aku ingat pernah marah. Aku tidak tahu dia mencoba membuat jarak di antara kami. Jadi aku malu, tapi aku ingat aku juga mengumpatnya. Dan kakaknya mengangkat telepon dan memarahiku. Aku meminta maaf dan menutup teleponnya. Setelah itu,kami benar-benar terpisah dan memiliki perasaan buruk satu sama lain," lanjutnya.

Soojin juga menekankan bahwa ia tidak pernah melakukan kekerasan dengan teman sekelasnya. Dia membantah telah memaksa teman sekelasnya membayar ₩ 3.500 KRW ($ 3 USD) untuk secamgkir jus yang ia pesan. Ia juga membantah tudingan melakukan bullying pada aktris Seo Shin Ae.

"Tetapi aku ingin mengklarifikasi beberapa hal. Pertama, aku tidak pernah menggunakan kekerasan padanya. Kedua, aku tidak pernah mengendarai motor. Ketiga, aku tidak pernah mengirim teks grup untuk menindas seseorang. Keempat, aku tidak pernah mencuri termasuk seragam sekolahnya. Kelima, aku bahkan tidak pernah berbicara dengan Seo Shin Ae. Aku minta maaf karena aku merasa ini juga menyakitinya," tambahnya.

Terlepas dari itu, Soojin meminta maaf karena telah menyebabkan kontroversi.

"Aku benar-benar tidak ingat insiden itu. Tapi aku yakin aku tidak akan melakukan hal seperti itu. Aku minta maaf kehidupan pribadiku menjadi sumber masalah dan aku minta maaf kepada semua orang yang terluka oleh tindakanku," tutupnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...