Seorang Karyawan Perusahaan Swasta Dipecat karena Dukung Jokowi

Daniel
Daniel

Seorang Karyawan Perusahaan Swasta Dipecat karena Dukung Jokowi Nurullita (Foto: Suara)

Winnetnews.com - Karyawan sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang ekspor-impor, Nurullita, dipecat setelah diketahui mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Sebelum dipecat, Nrullita menghadiri sebuah acara relawan capres Joko Widodo di Sentul, Bogor.

Pada saat acara tersebut Nurullita mengunggah sebuah foto dan video yang terkait dengan acara tersebut. Namun ternyata reaksi rekan kerjanya termasuk sang atasan jauh tidak menyenangkan. Ia jadi bahan olok-olok di grup WhatsApp yang berisi rekan kerjanya.

Tidak disangka keesokan harinya ia dipanggil oleh sang atasan dan diminta untuk menandatangani surat pemberhentian. Sang atasan menurut pengakuan Nurullita menyinggung soal kunjungannya ke acara relawan Joko Widodo.

Tidak terima dengan perlakuan perusahaan, Nurullita lantas membawa kasusnya ini ke Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker). Nurullita masih ingat betul kalimat terakhir yang diucapkan sang atasan kepadanya.

“Hari Senin itu juga saya langsung dipecat dan saya menandatangani surat pemecatan tersebut. ‘Kamu memilih Jokowi tapi kamu mencari makan di sini, malu dong,’ itu kalimat terakhir dia,” jelas wanita berusia 40 tahun tersebut.

Apa Reaksi Kamu?