Seorang Kritikus Film Diancam Masuk Penjara, Begini Komentar Joko Anwar
Sumber: MLDSPOT

Seorang Kritikus Film Diancam Masuk Penjara, Begini Komentar Joko Anwar

Kamis, 5 Des 2019 | 11:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Beberapa waktu yang lalu, seorang krtikus dari Cine Crib bernama Razak Syarif mengatakan kalau ia mendapatkan acaman dari seorang pengacara senior karena review-review jelek yang sering diberikannya pada film Indonesia.

Informasi tersebut ia bagikan melalui akun Twitter pribadinya, pada Minggu (1/12) lalu. Pria ini bahkan mengaku kalau sudah sering menerima DM terkait review jelek yang diberikannya terhadap film lokal dari sejumlah produser, namun baru kali ini dia mendapatkannya dari seorang pengecara senior.

“Sebenernya sering dapet DM begini dari para produser. Tapi kali ada seorang pengacara senior yg kirim. Begitu berpengaruh banget kah review gw sampe kayak begini? Sering banget review jelek dan filmnya tetep laku jutaan penonton. Membuktikan kalo review gak berpengaruh. Heran,” tulis Razak.

Dalam pesan tersebut terlihat kalau Razak dan teman-temannya akan diperkarakan ke polisi terkait review yang diberikan mereka, bahkan dia juga disebut sebagai antek asing yang ingin menjatuhkan industri film Tanah Air.

Unggahan ini pun kemudian menjadi viral dan telah mendapatkan retweet sebanyak 2 ribu dan likes lebih dari 2,9 ribu. Tidak hanya menarik perhatian warganet biasa, cuitan yang dibuat Razak ini pun mendapatkan perhatian dari salah satu sutradara ternama, Joko Anwar.

Melalui akun Twitternya, sutradara 'Perempuan Tanah Jahanam' ini memberikan komentarnya terkait kejadian yang dialami oleh Razak Syarif.

“Ini norak sih kalo ada yang kirim pesan kayak gini. Mau produser atau siapapun. Terlepas setuju atau nggak sama komentar atau cara penyampaiannya, ini usaha perampasan hak untuk berpendapat. Cuek aja,” tulis Joko Anwar.

Hingga saat ini, masih banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Razak Syarif di kolom balasan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...