Seorang Pengunjung Wisata Tubing Jatirejo Tewas

Rusmanto

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Seorang Pengunjung Wisata Tubing Jatirejo Tewas
ilustrasi

WinNetNews.com - Wisata adrenalin bermain tubing, naik ban menyusuri sungai penuh bebatuan di Jatirejo, Ngargoyoso, rengut nyawa seorang pengunjung. Seorang pengunjung wanita yang sedang bermain tubing, tewas terseret air bah.

Nungky Ramadahni (18) warga Dusun Prayan, Karangrejo, Kecamatan Kerjo, ditemukan tewas setelah terseret arus bersama dua rekan lainnya, Rita (18) warga Pendem, Mojogedang dan Putri Aprilia (18) warga Jatirejo, Karangrejo, Ngargoyoso.

Mereka bertiga didampingi seorang pemandu Hendri Susanto (28). Saat sedang menyusuri sungai Candi di desa Jatirejo menggunakan ban besar itu, tiba-tiba datang air bah dari hulu. Diduga saat itu di atas hujan deras.

Kondisi sungai menjadi banjir, dan tubing yang dipakai ketiga remaja putri itu terguling. Pemandu dan pengurus tubing lainnya Suparno, langsung berusaha melakukan pertolongan. Namun dua rekan Nungky berhasil diselamatkan. Sedangkan Nungky hanyut makin jauh.

Tim SAR dan juga personel Polsek dan Koramil yang melakukan penyusuran dapat menemukan Nungky sudah dalam keadaan meninggal dunia sekitar lima ratus meter dari lokasi tubing tersebut. Dia langsung dibawa ke Puskesmas untuk divisum, setelah itu diserahkan kepada keluarganya.

Camat Ngargoyoso, Edy Sukiswandi yang memantau lokasi saat pencarian korban bersama Kapolsek mengatakan, untuk sementara kegiatan tubing dihentikan operasionalnya, sampai kondisi membaik. Dia juga mengingatkan pemilik wisata tubing untuk meningkatkan keamanan para wisatawan. Karena musimnya memang sedang hujan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...