Seorang PNS Pemkab Bekasi Terjaring OTT

Seorang PNS Pemkab Bekasi Terjaring OTT ilustrasi

WinNetNews.com - Polda Metro Jaya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Bekasi. Dari pelaku berinisial AH (42) ini, polisi menyita uang Rp 34 juta.

"Masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut," ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, Senin (18/9/2017).

AH ditangkap tim Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, yang dipimpin AKBP Ferdi Iriawan, di samping kantornya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Pemkab Bekasi. AH ditangkap sesaat setelah menerima uang dari korban.

"Yang bersangkutan kami tangkap dengan barang bukti kantong merah yang setelah dibuka berisi uang sebesar Rp 34 juta," kata AKBP Ferdi.

Polisi juga menyita satu bundel permohonan izin lokasi sebuah perusahaan, handphone Samsung, kartu PNS elektronik atas nama tersangka, 3 amplop putih, dan 1 unit CPU.

OTT bermula setelah polisi menerima informasi dari masyarakat yang merasa resah atas pungli di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Pemkab Bekasi. Masyarakat diminta sejumlah uang untuk pengurusan izin di dinas tersebut. (detikcom)