Seorang Wanita Tewas saat Liat Pesawat Lepas Landas

kontributor
kontributor

Seorang Wanita Tewas saat Liat Pesawat Lepas Landas

winnetnews.com - Wanita asal Selandia Baru meninggal setelah ia berada di melakukan aksi yang berbahaya bersama wisatawan lainnya saat melihat dengan dekat pesawat yang sedang lepas landas di bandara Princess Juliana International, Sint Maarten, Kepulauan Karibia.

Meskipun sudah ada peringatan keamanan, bandara Princess Juliana International dan pantai Maho yang berada saling berdekatan adalah tempat wisata terkenal di dunia. Ia menjadi terkenal karena para wisatawan bisa melihat secara langsung dan dekat pesawat yang mendarat dan lepas landas dari pantai Maho. Para wisatawan ini biasanya menempel di pagar bandara saat pesawat lepas landas.

Naas, wanita asal Selandia Baru ini meninggak karena ledakan mesin jet saat menyaksikan sebuah pesawat lepas landas. Biasanya, wisatawan secara teratur berpose dengan video atau selfies saat pesawat berukuran besar seperti Boeng 777 terbang di atas kepala.

Yang paling berbahaya adalah saat pesawat akan lepas landas karena dorongan kekuatan mesin jet dari pesawat terkadang mendorong para wisatawan hingga sampai di ujung bibir pantai Maho. Selain itu, dorongan kekuatan mesin yang sangat kuat juga menyebabkan pakaian dan bikini para wisatawan tersobek dari tubuh mereka.

Dalam sebuah pernyataan, kepolisian St Maarten mengatakan bahwa wanita asal Selandia Baru yang berusia 57 tahun, tidak disebutkan namanya, menderita luka parah. Kejadian ini berlangsung tepat pada jam 6 sore.

Saat itu, wanita ini bersama puluhan lainnya berada di balik pagar landasan saat sebuah pesawat Boeng 737 hendak lepas landas.

Saking kuatnya dorongan serta tidak kuatnya wanita ini memegang pagar, akhirnya ia terpental ke belakang dan kepalanya mengenai beton pemisah gelombang. Wanita ini akhirnya meninggal dunia beberapa saat setelah tiba di rumah sakit.

Tanda bahaya yang memperingatkan wisatawan agar menjauh dari landasan pacu karena doroangan mesin jet pesawat sudah dipasang dan bahkan polisi pun berpatroli untuk mengingatkan para wisatawan.

Tetapi larangan ini justru tidak menakutkan bagi wisatawan yang ingin melakukan uji nyali berada di belakang pesawat saat hendak lepas landas.

"Pendaratan dan lepas landasa semua jenis dan ukuran pesawat terbang di bandara internasional St Maarten terkenal di seluruh dunia sebagai tempat wisata utama," kata polisi setempat yang dikutip Grid.ID dari The Guardian.

"Banyak wisatawan datang ke pulau ini untuk mengalami sensasi untuk melihat dan mendengar saat pesawat mendarat serta terbang rendah di atas kepala mereka. Mereka akan berpegangan pada pagar bandara dan berdiri di belakangan mesin pesawat sat akan lepas landas. Melakukan hal ini sangat berbahaya," ujar polisi ini.

Apa Reaksi Kamu?