Seorang WN Malaysia Diamankan Polisi Terkait Pemalsuan Kartu Kredit

Seorang WN Malaysia Diamankan Polisi Terkait Pemalsuan Kartu Kredit

Kamis, 11 Agt 2016 | 16:11 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com -  Seorang warga negara Malaysia berinisial WCY (18), diamankan polisi. Penangkapan ini terkait dengan kasus pemalsuan kartu kredit.

Dikatakan Kepala Subdirektorat Fiskal Moneter dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Wibowo, WCY memalsukan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat ke luar negeri.

"Pelaku memalsukan kartu kredit dengan menggunakan data orang lain untuk membeli tiket pesawat ke luar negeri," kata Teguh di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Teguh mengatakan penyidik Polda Metro Jaya bekerja sama dengan asosiasi kartu kredit mengawasi dugaan transaksi menggunakan kartu kredit palsu.

Berdasarkan pemantauan, transaksi mencurigakan terjadi pada salah satu agen travel di wilayah Jakarta Pusat pada 7 Agustus 2016.

Teguh mengungkapkan tersangka Warga Negara Malaysia itu membeli 13 tiket penerbangan pesawat ke Malaysia, Singapura dan Jepang.

Petugas mencurigai transaksi saat tersangka mengubah jadwal penerbangan 13 tiket rute dari Jakarta menuju Malaysia, Jepang dan Singapura.

"Tersangka mengubah jadwal penerbangan saat itu petugas langsung menangkap WCY," ujar Teguh.

Teguh menyebutkan WCY menggunakan dua kartu kredit bank swasta nasional dengan kerugian mencapai Rp111.177.170.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...