(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Seorang WNI Jadi Korban Tewas Pesawat Air Niugini

Rusmanto
Rusmanto

Seorang WNI Jadi Korban Tewas Pesawat Air Niugini istimewa

WinNetNews.com - Seorang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban tewas dari insiden mendaratnya pesawat Air Niugini di danau tepi laut Pulau Chuuk, Federasi Micronesia. Sebelumnya, pihak maskapai sempat mengumumkan bahwa seluruh penumpang telah dievakuasi dengan selamat dari pesawat yang mendarat di air pada tanggal 28 September itu.

WNI yang menjadi korban insiden mendaratnya pesawat Air Niugini di perairan Chuuk itu dilaporkan bernama Singgih Eko Cahyanto.

Singgih ditemukan tewas di dalam badan pesawat yang telah tenggelam ketika para penyelam penyelamat melakukan pencarian lebih lanjut di sekitar pesawat dan area sekitar danau tepi laut Chuuk.

Kepada Nurina Savitri dari ABC pada hari Selasa (2/10/2018), KBRI di Tokyo, Jepang, merangkap Federasi Micronesia, mengonfirmasi adanya WNI yang menjadi korban tewas dari insiden tersebut.

"KBRI menerima infromasi dari warga Indonesia di sana (Micronesia) bahwa betul dia (Singgih) orang Indonesia, kelahiran tahun 1995," kata Bob Felix Tobing, Kepala Fungsi Protokoler/Konsuler di KBRI Tokyo.

Singgih berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) dan belum bisa dikonfirmasi apakah ia menetap di Federasi Micronesia atau tidak.

"Jenazah saat ini masih di Chuuk, menunggu ketersediaan transportasi untuk dipulangkan," ujar Bob. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});