(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sepak Takraw Putri Indonesia Walk Out di SEA Games 2017, Diduga Wasit Lebih Bela Malaysia

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Sepak Takraw Putri Indonesia Walk Out di SEA Games 2017, Diduga Wasit Lebih Bela Malaysia Ofisial tim sepak takraw putri Indonesia memprotes wasit sebelum walk out/Istimewa

WinNetNews.com – Aksi meninggalkan lapangan atau walk out terjadi dalam pertandingan sepak takraw SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Tim putri Indonesia memutuskan meninggalkan lapangan karena beberapa kali servis Indonesia sering digagalkan wasit. Di pertandingan itu, Indonesia sedang unggul 16-10 di set kedua. Tapi, wasit utama bernama Muhammad Radi dari Singapura membuat keputusan kontroversial yang menganggap pemain Indonesia salah melakukan servis.

Asisten Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Abdul Gano, menyebut pertandingan melawan Malaysia berjalan tidak normal. Sang pelatih utama, Asry Syam meminta para pemainnya untuk meninggalkan lapangan pertandingan meski dalam posisi unggul.

Kami menunggu keputusan akhir karena pertandingan berjalan tidak normal. Beberapa kali servis pemain kita dianggap salah oleh wasit. Ada indikasi kecurangan dan kami memilih tinggalkan lapangan,” ujar Abdul Gano, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (20/08/2017).

Di set pertama, Malaysia unggul atas Indonesia dengan skor 22-20. Saat memutuskan tinggalkan lapangan, wasit beberapa kali meminta skuad Merah Putih kembali bertanding. Tapi, para pemain dan ofisial Indonesia tidak menggubris panggilan tersebut. Akhirnya, kemenangan jadi milik Malaysia dengan skor akhir 2-0. Di laga sebelumnya, Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 13-21 dan 9-21. Sistem pertandingan ini menggunakan round robin di mana Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir pada Senin (21/08/2017).

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});