Sepakat Transfer Dybala ke Tottenham, Nilainya Fantastis

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Sepakat Transfer Dybala ke Tottenham, Nilainya Fantastis Paulo Dybala dikabarkan bakal mendarat ke Tottenham Hotspur setelah Juventus sepakati nilai transfer. (Foto: BeinSport)

Winnetnews.com - Klub tersohor asal Kota London, inggris, Tottenham Hotspur dikabarkan mencapai kesepakatan dengan klub Italia, 'Si Nyonya Tua' Juventus perihal transfer Paulo Dybala. Diketahui, nilai kesepakatan itu mencapai 63 juta poundsterling atau setara Rp 1.3 triliun.

Dilansir Daily Mail, kesepakatan transfer ini membuat Tottenham berada di posisi terdepan untuk mendapatkan penyerang asal Argentina tersebut. 'The Lilywhites' melewati Manchester United yang sebelumnya gagal mencapai kesepakatan personal dengan Dybala karena terkendala gaji.

Mantan pemain Palermo itu menginginkan gaji 350 ribu poundsterling atau setara Rp6 miliar per pekan. Tuntutan yang dinilai tidak rasional oleh manajemen Man United.

Besaran gaji pula yang jadi isu utama kepindahan Dybala ke Tottenham meski tim London Utara sudah mencapai kata sepakat dengan Juventus. La Joya diyakini meminta gaji 300 ribu poundsterling per pekan.

Jika tuntutan ini dipenuhi manajemen Tottenham maka Dybala akan jadi pemain dengan gaji tertinggi. Gaji Dybala akan melewati Harry Kane yang menerima 250 ribu poundsterling per pekan.

Transfer Dybala ke Tottenham bakal membuat Juventus punya dana segar untuk mendapatkan striker Man United, Romelu Lukaku. Hal ini dikarenakan manajemen Man United hanya bersedia melepas Lukaku ke klub lain apabila ada klub yang berani membayar 75 juta poundsterling.

Keputusan Juventus melepas Dybala ke Tottenham ditengarai karena penyerang berusia 25 tahun itu tidak masuk dalam skema pelatih anyar Maurizio Sarri. Apalagi performa Dybala mengecewakan karena hanya mencetak 10 gol pada musim lalu.

Kedatangan Dybala ke Tottenham sendiri akan membuat lini depan skuat asuhan Mauricio Pochettino semakin mengerikan. Ia akan melengkapi kekuatan lini depan Tottenham yang sudah memiliki Kane dan penyerang sayap asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Apa Reaksi Kamu?