Sepakbola Olimpiade 2016 - Brazil ke Final, Setelah Bekuk Honudras 6-0

Sepakbola Olimpiade 2016 - Brazil ke Final, Setelah Bekuk Honudras 6-0

Kamis, 18 Agt 2016 | 08:40 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Tuang rumah Brasil memastikan satu tempat di final Olimpiade 2016 cabang sepakbola putra. Brasil melaju usai menang telak dengan skor 6-0 atas Honduras di babak semifinal.

Dalam pertandingan di Stadion Maracana, Rabu (17/8) malam WIB, Brasil sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 15 detik. Neymar membuka pesta gol Brasil setelah berhasil memotong bola operan dari Johnny Palacios.

Sontekan Neymar di dalam kotak penalti sempat ditepis oleh kiper Honduras, Luis Lopez. Tapi bola memantul kembali ke Neymar dan bergulir masuk ke dalam gawang.

Gabriel Jesus kemudian menggandakan keunggulan Brasil di menit ke-26. Umpan lambung Luan diteruskan oleh Gabriel Jesus dengan sepakan first time dengan sisi luar kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh.

Sembilan menit kemudian, Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Neymar, Gabriel Jesus melakukan tusukan dari kiri dan menuntaskannya dengan sempurna. Brasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Honduras.

Unggul tiga gol tak membuat Brasil mengendur. Di menit ke-51, Marquinhos membawa Brasil menjauh setelah memanfaatkan sepak pojok Renato Augusto.

Brasil mencetak gol kelimanya di menit ke-79. Umpan silang Felipe Anderson dari sisi kanan dengan mudah dituntaskan oleh Luan dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 5-0. Penalti Neymar di masa injury time lantas menyempurnakan kemenangan Brasil.

Di partai puncak, Brasil akan menghadapi Jerman yang di semifinal mengalahkan Nigeria 2-0.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...