Sepatu Emas Liga Champions Milik Ronaldo
Foto: Istimewa

Sepatu Emas Liga Champions Milik Ronaldo

Minggu, 4 Jun 2017 | 04:40 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Cristiano Ronaldo terus menunjukan kemampuan sebagai predator yang ganas didepan gawang lawan. Pada laga final Liga Champions melawan Juventus yang baru berakhir beberapa waktu lalu, gawang Gianluigi Buffon yang menjadi korbannya. Gawang kiper senior timnas Italia itu dijebol dua kali oleh Ronaldo.

Dengan dua golnya ke gawang Buffon tersebut, Ronaldo untuk kali kedua secara beruntun merebut Sepatu Emas Liga Champions. Di musim ini dia meraihnya setelah mengalahkan Lionel Messi.

Sebelum laga final Liga Champions, Ronaldo sudah mengumpulkan 10 gol. Tapi dia masih kalah dari Lionel Messi dengan koleksi 11 gol.

Ronaldo pada kemudian berhasil menambah dua gol ke gawang Juventus dalam laga final di Stadion Millennium, Cardiff. Dalam laga yang dimenangkan El Real dengan skor 4-1 itu, CR7 mencetak satu gol di masing-masing babak.

Keberhasilan Ronaldo merebut Sepatu Emas Liga Champions diawali dengan perjuangan yang berat, soalnya dia cuma bikin dua gol dari pertandingan fase grup. Jumlah gol Ronaldo baru bertambah secara drastis di fase knock out, tepatnya di perempatfinal.

Ronaldo total bikin lima gol ke gawang Bayern Munich, lalu melesakkan tiga gol lainnya saat berhadapan dengan Atletico Madrid di semifinal.

Musim lalu Ronaldo juga menjadi toskorer Liga Champions dengan 16 gol. Di musim sebelumnya 2014/2015 Ronaldo mencetak 10 gol, sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun Suarez pada akhirnya yang berhak atas penghargaan itu karena menit bermainnya lebih sedikit.

Gol Ronaldo di Liga Champions musim ini:

Fase Grup

vs Sporting Lisbon = 1 gol

vs Borussia Dortmund = 1 gol

Perempatfinal

vs Bayern Munich = 5 gol

Semifinal

vs Atetico Madrid = 3 gol

Final

vs Juventus = 2 gol

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...